Seleb Indonesia

Meninggal Saat Tidur, Selfie Terakhir Andika Kerispatih Bikin Nangis

Oleh -

Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia. Adalah band Kerispatih yang kehilangan salah satu punggawa terbaiknya, Andika Putrasahadewa. Pembetot bass band yang melantunkan Lagu Rindu itu meninggal dunia hari Selasa (10/4) pagi kemarin.

Menutup hidup di usia 36 tahun, kematian Andika ini memang mengejutkan fans. Karena memang pria bertubuh tinggi itu jarang diberitakan memiliki riwayat penyakit serius. Namun dengan kematiannya yang tiba-tiba ini, terungkap jika Andika mengidap diabetes menahun.

Dari penuturan ibu kandung Andika, Isdiati, sang putra ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia saat tidur di kamarnya. Kala itu, Isdiati hendak memberikan sarapan kepada Andika di kamarnya sekitar pukul delapan pagi. Tidak seperti biasanya, Andika masih terbaring di kamar dan membuat perasaan Isdiati tidak enak.

Andika bersama sang pacar, Nicky Santoso

“Hati saya kok nggak enak gitu, saya bangunin lagi, udah enggak ada nafas. Terus dibawa ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON). Memang dalam perjalanan dia sudah tidak ada. Di rumah sakit dokter mau memberikan tindakan kejut, tapi kita putuskan nggak usah,” cerita Isdiati dan adik ipar Andika, Rabbani seperti dilansir detikHOT.

Rabbani pun mengungkapkan bahwa beberapa hari lalu, Andika sempat dirawat di RSPON karena jatuh akibat stroke ringan. Namun kondisi Andika hingga Senin (9/4) malam jauh lebih membaik dan sempat berjanji untuk kembali manggung dengan Kerispatih di bulan Mei. Bahkan beberapa hari sebelum kematian, Andika sempat mengunggah selfie di akun Instagram yang ternyata jadi postingan terakhirnya.

Karena kematian yang sangat cepat, rekan-rekan Andika pun langsung menyuarakan duka mendalam mereka. Rekan-rekannya di Kerispatih seperti Fandy (vokalis), Arief (gitaris) hingga Badai mengungkapkan kesedihan mereka. Bahkan mantan vokalis Kerispatih, Sammy Simorangkir juga sempat memposting kematian Andika.

Duka luar biasa juga dirasakan kekasih Andika, Nicky Santoso. Perempuan Tionghoa asal Surabaya itupun hadir di pemakaman Andika tanpa bisa menahan air mata yang terus mengalir. Terasa semakin pilu saat terungkap bahwa sejatinya dia dan Andika yang sudah tiga tahun berpacaran ternyata berencana akan melangsungkan pernikahan pada pertengahan 2018 ini. Prev

Apakah Kamu Setuju?

next page