Seleb Indonesia

Usai Bebas dari Penjara, Andika Eks Kangen Band Terjun ke Dunia Politik

Oleh -

Belum lama setelah bebas dari penjara akibat kasus KDRT terhadap sang istri, Maesa Andika Setiawan atau yang biasa dikenal sebagai Andika eks Kangen Band dikabarkan terjun ke dunia politik. Pria yang berasal dari Bandar Lampung ini telah menjadi salah satu kader Partai Demokrat di daerahnya.

Kabar ini mulai berhembus setelah tersebarnya foto selfie Andika yang sedang mengenakan jas berwarna biru dan terdapat lambang partai demokrat. Tak lama kemudian beredar pula foto Andika bersama Kiki The Poters yang sedang berkumpul dengan beberapa kader Partai Demokrat.

Dari foto yang diunggah Kiki di akun instagramnya tersebut, diketahui bahwa dirinya dan Andika dipercaya menjadi pengurus Bidang Seni dan Budaya DPD Partai Demokrat Lampung periode 2016-2021. Nggak tanggung-tanggung Andika menduduki jabatan sebagai wakil ketua, sedangkan Kiki  menjadi ketuanya.

Hal ini juga sempat dibenarkan oleh Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto. Andika resmi menjadi kader sekaligus pengurus Partai Demokrat sejak 19 Maret 2017 lalu.

Dipilihnya Andika menjadi salah satu kader bukan main-main. Pasalnya, pihak Demokrat menilai mantan vokalis Kangen Band ini memiliki kemampuan khususnya di bidang seni dan budaya apalagi jika melihat sepak terjangnya di dunia musik selama ini. Dengan bergabungnya generasi muda seperti Andika, diharapkan dapat membawa Demokrat menjadi partai pemenang di Lampung.

 

Menanggapi perihal dirinya dilantik menjadi pengurus partai, Andika mengaku hanya mengikuti apa yang telah diamanahkan karena semua pihak percaya padanya. Saat ini Andika bersama tim sedang menyusun program untuk mengumpulkan banyak suara agar partainya kembali berjaya di Lampung. Program apa yang akan dijalankannya, Andika masih menjadikan hal itu sebagai rahasia.

Weleh-weleh, hebat benar abang yang satu ini, selalu punya kejutan-kejutan menarik yang bikin publik terbelalak. Lalu, gimana pendapatmu tentang kabar ini? Apa kamu setuju Andika terjun ke politik atau lebih suka doi jadi penyanyi aja? Next

Apakah Kamu Setuju?