Seleb Indonesia

Bukan Lagi Ashanty, Anang Kini Diusulkan Jadi Cawagub Jatim

Oleh -

Langkah musisi Anang Hermansyah di dunia politik Indonesia memang tampak masih belum terdengar. Apalagi pria berusia 45 tahun itu baru menikmati duduk sebagai anggota DPR-RI yang terhormat sejak tahun 2014 silam. Namun hal itu bukan jadi penghalang bagi partai yang menaunginya, PAN, untuk mengajukan sosok Anang.

Tak main-main, kabarnya ayah empat orang anak ini disodorkan oleh PAN untuk masuk memeriahkan sebagai bakal calon Wakil Gubernur provinsi Jawa Timur. Nama Anang sendiri diusapkan oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi seperti dilansir Kumparan.

“Sejauh ini PAN berencana mengusung kadernya sendiri sebagai bakal calon wagub. Ada tiga nama yaitu Suyoto (Bupati Bojonegoro/wakil ketua DPP PAN, Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim) dan Anang,” ungkap Viva.

Kabar masuknya nama Anang dalam jagat politik Pilkada Jatim memang bukan hal baru. Pada bulan Juni kemarin, suami dari penyanyi Ashanty ini sempat angkat bicara soal kemungkinannya jadi bakal calon wagub Jatim yang diusung PAN.

“Niat saja tidak cukup, meskipun itu syarat awal. Yang menjadi itu adalah bagaimana masyarakat menghendaki, jadi tak bisa cukup hanya bagaimana saya ditugaskan oleh parpol. Karena tidak elok juga aku berkoar-koar, sementara masyarakat tidak mau. Aku ingin masyarakat Jatim tenang memilih pemimpin masa depannya, tidak lama lagi,” ungkap Anang seperti dilansir Kompas.

Tak lama sebelum nama Anang masuk lagi dalam bursa Pilkada Jatim, sosok Ashanty bahkan sudah pernah disebut-sebut akan diusulkan PAN sebagai calon walikota Malang. Bedanya dalam wawancara, Ashanty mengaku kalau dirinya belum siap harus terjun sebagai pemimpin daerah.

Namun kabar Anang jadi bakal cawagup Jatim ini justru memicu beragam komentar dari warganet.

@renny_ida: Aku sih suka mas anang jadi juri indonesian idol aja ?

@pandapaoo: Kalo aku sih NO

@iqomukhlisoh: Etdahhh kaga ada orang lain apa ya??

@larasatiwjy: Yg bilang anang gak ada kerjaan nya di DPR ?, kyknya kadar kebencian nya yg kegedean deh. Dia kunker ke sekolah2 terpencil, pas reses jg masuk ke pelosok desa di jember …sering diundang jd narasumber jg…utk seniman jg dia berjuang buat RUU hak cipta, royalti dll …lagian ini kan konteks nya msh ancang2 dicalonin …klo pun bener dicalonin …yaaa jgn dicoblos klo gak suka , gak usah nyinyir kebangetan …. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page