Entertainment Seleb Indonesia

Akhirnya, Anak-anak Yana Zein Bisa Kembali Bersekolah

Oleh -

Penyakit kanker payudara yang menggerogoti tubuh pesinetron Yana Zein memang menguras seluruh tenaga dan juga harta bendanya. Karena kehabisan uang, kedua anak Yana Zein sempat putus sekolah karena tak ada lagi dana untuk membiayai sekolahnya.

Cerita dramatis anak-anak Yana pun masih berjanjut, dari menjual koran dan buku bekas demi pengobatan Yana Zein. Meski demikian, kedua anak Yana Zein berharap agar sang ibu tak terlalu mengkhawatirkan mereka. Seperti yang dikatakan oleh anak sulung Yana, “Mami jangan khawatir sama kita. Kita akan terus semangati mamih dan berdoa untuk mamih. Kita akan tetap ada buat mamih.”


[Image Source]

Namun, Yana bersyurkur jika kondisi Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine yang putus sekolah tak berlangsung lama. Yana bisa sedikit bernapas lega karena kedua putrinya mendapat bantuan dari berbagai pihak, sehingga kedua putrinya dapat kembali ke bangku sekolah mulai minggu depan. Saat Alika dan Callista ditemui, mereka mengaku jika banyak donatur yang mengulurkan tangan.

“Iya waktu di rumah sakit ada donatur baik. Jadi aku dan Alika bisa sekolah lagi. Sekarang aku senang dan nanti sudah mulai sekolah 9 Januari,” terang Callista. Sempat merasa sedih karena sekitar 6 bulan mereka tak mengenyam pendidikan, karena tabungan sang ibu fokus untuk biaya pengobatan. Meski demikian, Callista dan Alika memahami betul posisi ibunya.

“Kemarin selama 6 bulan kita putus sekolah, kehilangan satu semester. Aku sekarang SMP kelas 2. Aku sedih, tapi aku mengerti keadaan mami,” ungkap Callista.

Berkat bantuan donatur, Callista dan Alika bisa kembali bersekolah. Meski keduanya tidak masuk ke sekolah formal, melainkan homescholling. “Aku homeschooling sama Alika,” tandas Callista. Next

Apakah Kamu Setuju?