Seleb Indonesia

Mengenal 3 Anak Susi Pudjiastuti yang Inspiratif

Oleh -

Susi Pudjiastuti pernah menjadi trending topic di Indonesia. Ia dihormati karena ketegasannya, dipuji karena prestasinya, dihujat karena penampilannya dan disanjung karena kiprahnya dalam dunia transportasi udara di Indonesia. Tak pernah banyak bicara, Menteri Susi Pudjiastuti memilih bekerja keras dan melaksanakan amanah yang diserahkan padanya dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Mengenal Kartika Sari Dewi Soekarno, Putri Cantik Bung Karno Dengan Ratna Sari Dewi

Sikapnya yang apa adanya, to the point dan juga tegas, membuatnya menjadi salah satu perempuan paling hebat di negeri ini. Seorang wanita yang tak lulus SMU, bisa memiliki maskapai penerbangan sendiri, mengangkat derajat para nelayan dan juga menjadi seorang Menteri. Tidak hanya di luar rumah, di dalam keluarga juga Susi Pudjiastuti sukses mendidik anak-anaknya menjadi pribadi yang mandiri.

Panji dan Keluarga
Panji dan Keluarga

Jumat (15/1) putra sulung Susi Pudjiastuti dengan Yoyok, Panji Hilmansyah meninggal dunia di Florida. Di sana, ia bukan jalan-jalan apalagi menghabiskan uang orangtua. Putra sulung bu Menteri ini tengah menyelesaikan pendidikan instruktur penerbangan. Ya, anak-anak Susi Pudjiastuti tumbuh menjadi orang yang cinta dengan profesi sang Ibu dan ingin meneruskannya. Ini menjadi sebuah inspirasi bagi kita semua, bagaimana seorang wanita tomboy dan cuek, bisa mengantarkan anak-anaknya pada gerbang kesuksesan:

Panji Hilmansyah

Panji Hilmansyah ternyata memiliki wajah ganteng khas Indonesia, mirip seperti ibunya. Putra Sulung menteri Susi Pudjiastuti ini berusia 31 tahun, dan tengah menyelesaikan pendidikan instruktur penerbangan di Florida. Di sana, ia bersama beberapa pilot dari Susi Air. Cita-citanya sungguh mulia, ingin bisa menjadi pendidik bagi calon pilot-pilot Susi Air, dan menggantikan Ibunya mengurusi manajemen maskapai.

Panji Hilmansyah
Panji Hilmansyah

Panji Hilmansyah juga bukan sosok pria playboy. Ia telah menikah dan keluarga kecilnya itu tinggal di Pangandaran. Tak suka pamer apalagi menyombongkan diri, Hilman juga jauh dari kerlap kerlip media. Walau tumbuh dengan orangtua yang telah bercerai, ia tetap menjadi pribadi yang kuat. Terakhir bertemu sang Ibu saat tahun baru di New York, Hilman tidak menunjukkan tanda-tanda sakit atau apa. Berpulang di usia 31 tahun saat sedang sekolah, membuatnya menjadi bukti bahwa ibu Susi Pudjiastuti benar-benar concern pada pendidikan anak-anaknya dan mendidik mereka dengan baik. Next

Selanjutnya: Nadine Kaiser – Calon Pilot Wanita Tangguh Seperti Ibunya

Apakah Kamu Setuju?