Seleb Indonesia

Wah! Ini Dia Anak Rocker Nusantara yang Ganteng dan Cantik

Oleh -

Indonesia memang gudangnya musik. Segala jenis musik pun ada di negara kita tercinta ini. Bahkan Indonesia juga mempunyai jenis musik khas yang hanya ada di tanah air, yaitu dangdut. Sebelum melayu dan pop merajai blantika musik tanah air, musik jenis rock pernah menjadi raja dari segala genre. Karenanya, di tahun 80-an hingga 90-an, Indonesia dibanjiri band-band rock yang penuh semangat.

Musik menghentak, dengan vokal yang hampir selalu berteriak-teriak membuat genre rock dianggap kasar dan cenderung dihubungkan dengan orang-orang nakal. Namun, siapa sangka rocker-rocker kita ini justru berhasil memikat wanita yang cantik luar biasa sehingga membuat mereka memiliki anak yang ganteng juga manis. Yuk, lihat siapa saja rocker Indonesia yang jadi bapak dari anak yang ganteng atau cantik.

1. Punya Anak Setengah Bule yang Ganteng Maksimal

Kedekatan Andi RIf dan Anaknya, Jordan
Kedekatan Andi RIf dan Anaknya, Jordan

Siapa yang tak kenal dengan band rock yang menggebrak tanah air dengan single Raja? Yap, band /Rif termasuk kelompok musik yang bertahan solid dan berkarya hingga kini. Pentolan /Rif, sang vokalis yang bernama Restu Triandy, yang lebih dikenal dengan nama Andi ternyata pernah menikah dengan bule cantik sebelum akhirnya melabuhkan hatinya pada none Jakarta yang memberinya dua anak lanang yang ganteng. Mantan istri Andi, yang bernama Angie. Dengan Angie, Andi memiliki satu putra setengah bule bernama Jordan yang kini menjadi tentara di Amerika Serikat. Wah, ganteng, ya.

2. Anak Perawan yang Semanis Ibunya

Una dekat banget dengan sang ayah, Bimbim Slank
Una dekat banget dengan sang ayah, Bimbim Slank

SLANK merupakan salah satu band lawas tanah air yang masih eksis dan dicintai hingga kini. SLANK termasuk band yang memiliki banyak penggemar di seluruh Indonesia. Band ini dibuat oleh Bimo Setiawan Almachzumi yang lebih dikenal dengan nama Bimbim, dan telah mengalami perombakan personil sebanyak 4 kali sebelum terbentuk SLANK dengan formasi yang sekarang. Bimbim menikah dengan seorang wanita cantik, Reny Setiawati dan kini sudah dikaruniai tiga orang buah hati. Anak pertama Bimbim yang bernama Mezzaluna D’Azzuri kini sudah jadi gadis ABG yang secantik sang mama. Kalau berpose berdua malah seperti kakak dan adik, ya.

3. Sebelas Dua Belas dengan Sang Papa

Ovy Rif dan anaknya, Axel Andaviar
Ovy Rif dan anaknya, Axel Andaviar

Sebagai band rock 90-an yang masih hits hingga kini, /Rif pastinya tak berdiri sendiri. Selain Andi /Rif, ada juga Ovy yang bertugas sebagai gitaris. Ovy merupakan duda beranak tiga. Setelah menjadi duda, Ovy sempat menikah dengan diva kita, Titi DJ. Namun sayang sekali, pernikahannya dengan Titi pun akhirnya harus kandas. Seperti biasa, pohon tak akan jatuh jauh dari pohonnya. Anak pertama Ovy yang bernama Axel Andaviar terlihat seperti Ovy versi kecil. Mengikuti jejak sang ayah, Axel pun terjun ke dunia musik, dan juga berakting. Axel bahkan sudah mentato kulit mudanya seperti sang ayah.

4. Darah Arab Memang Jaminan Ganteng

Ahmad Albar dan anaknya, Fakhry Albar
Ahmad Albar dan anaknya, Fakhry Albar

Kalau berbicara tentang musik rock, kita pasti tak akan melupakan Ahmad Albar dengan God Bless dan Gong 2000 yang dibesarkannya. Rocker senior yang satu ini berdarah campuran Arab dan Indonesia. Musik yang sudah mendarah daging di tubuh Ahmad Albar didapatkannya dari sang ayah, Syech Albar yang seorang pemusik timur tengah. Dari pernikahannya dengan mantan istri, Rini S. Bono, Ahmad mendapatkan tiga putra yang ganteng-ganteng. Salah satu pangeran Ahmad Albar sudah kita kenal, kok. Namun bukan sebagai rocker seperti sang ayah, anak ke dua Ahmad Albar yang bernama Fachry Albar malah terjun ke dunia hiburan sebagai aktor ganteng.

5. Si Adik Almarhum Galang yang Ganteng Gemesin

Raya Rambu, anak Iwan Fals
Raya Rambu, anak Iwan Fals

Salah satu legendaris rock tanah air lainnya yang tidak boleh kita lupakan adalah Om Iwan Fals. Penyanyi serba bisa yang mempunyai nama lengkap Virgiawan Listanto ini sudah meramaikan blantika musik tanah air dengan karya-karyanya yang jenius dan cenderung liar. Namun, gaya bermusik serta penampilan Iwan Fals banyak berubah setelah ia harus merelakan anak pertamanya, Galang Rambu Anarki, berpulang lebih dulu karena narkoba di tahun 1997 lalu. Pada tahun 2003, Iwan Fals kembali dikaruniai anak laki-laki yang ternyata seganteng sang kakak. Anak ke tiga Iwan ini bernama Raya Rambu Rabbani. Kehadiran Raya rupanya mampu menceriakan Iwan Fals meski ia tak akan pernah melupakan cintanya pada Galang Rambu Anarki.

6. Si Kakak yang Tomboy Tapi Manis Abiss

Iwan Fals dan putrinya, Annisa Cikal
Iwan Fals dan putrinya, Annisa Cikal

Selain Galang Rambu Anarki, Iwan Fals juga dikaruniai putri yang cantik jelita. Anak ke dua Iwan Fals ini bernama Annisa Cikal Rambu Bassae ini ternyata kini juga disibukkan dengan manajemen sang papa. Saking cintanya dengan sang putri, Iwan bahkan pernah merilis album dengan nama ‘Cikal’ yang menceritkan tentang putrinya tersebut. Berbeda dengan sang ayah yang bermain dengan musik rock dan balada, Annisa Cikal ini lebih cenderung menyukai musik hip-hop. Sesuai dengan musik kegemarannya, penampilan Annisa pun tomboy. Tapi tenang saja, meski tomboy, Annisa masih terlihat manis abis.

7. Tiga Pangeran Ganteng Ahmad Dhani

Ahmad Dhani dan Maia, serta Al, El, Dul
Ahmad Dhani dan Maia, serta Al, El, Dul

Yang paling akhir namun tidak boleh dilewatkan adalah rocker kita, Ahmad Dhani. Semua sudah tahu kalau Ahmad Dhani dan mantan istrinya, Maia Ahmad mencetak tiga pangeran yang tampan luar biasa. Tak hanya tampan, anak-anak Ahmad Dhani yang bernama Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Djaelani juga sudah menunjukkan bakat mereka di bidang musik dan akting. Dua bulan lalu Ahmad Dhani kembali mendapat pangeran ke lima dari pernikahannya dengan Mulan Jameela. Ahmad Syailendra Aerlangga adalah anak lelaki paling kecil Ahmad Dhani. Dan rasanya penasaran, Syailendra juga akan seganteng kakak-kakaknya atau tidak, ya.

Nah, sudah lihat kan dereten anak rocker tanah air yang ganteng dan cantik. Sebagian besar dari mereka pasti juga akan jatuh cinta dengan musik seperti sang ayah. Jadi, album anak siapa nih yang paling kamu tunggu? Next

Apakah Kamu Setuju?