Seleb Indonesia

OMG, Kelakuan 3 Anak Menteri Ini Bikin Tepuk Jidat

Oleh -

Berita Artis – Bukan hanya seorang artis saja yang menjadi panutan bagi masyarakat luas. Namun, publik figure seperti para menteri yang duduk di pemerintahan juga menjadi panutan bagi banyak orang. Sehingga mau tak mau mereka harus menjaga image dan berbuat hal-hal positif.

Sayang, sibuk dengan menjaga imagenya sendiri tak sedikit dari mereka yang kecolongan dengan tingkah laku anaknya sendiri. Lihat saja beberapa tahun belakangan ini, banyak sekali anak dari menteri yang membuat geger Indonesia. Bahkan tingkah laku mereka bikin tepuk jidat dan tak layak untuk ditiru. Seperti beberapa anak menteri di bawah ini.

1. Amukan Anak Mantan Menteri BUMN, Tabrak 4 Kendaraan

Yap, kabar terbaru dari sedang panas-panasnya dibicarakan adalah kasus anak mantan menteri BUMN, Soegiharto. Bapak 6 anak ini harus memutar otak dengan tingkah laku anaknya yang bernama Andrew. Bagaimana tidak, putra Soegiharto yang masih berumur 17 tahun ini menabrak 4 mobil dan satu motor dengan mobil Vellfirenya pada tanggal 21 April lalu. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Anak Mantan Menteri BUMN
Anak Mantan Menteri BUMN [image source]
Kecelakaan ini bermula dari adu mulut antara Andrew dengan kakaknya Stephen Conquar. Andrew tak terima saat kakaknya berfoto di depan mobilnya. Setelah marah tak jelas, Andrew membawa keluar mobilnya dan diikuti oleh sang kakak. Keduanya saling kejar-kejaran di jalan sempit hingga akhirnya Andrew menabrak 4 mobil dimana dua di antara kendaraan tersebut milik anak Menteri Tjahjo Kumolo dan Kartika Putri

2. Ikut-ikutan, Anak Menteri Juga Jago Korupsi Loh

Jika Andrew ugal-ugalan naik mobil di usianya yang masih muda berbeda lagi dengan anak menteri satu ini. Ialah Reifan Avrian, anak mantan Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan. Sudah dewasa dan mampu berfikir jernih, Reifan malah melakukan korupsi seperti para tikus-tikus di pemerintahan Indonesia lainnya.

Anak Syarief Hasan
Anak Syarief Hasan [image source]
Hal ini terungkap 2014 lalu dimana nama Riefan Avrian ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi pengadaan videotron di Kementerian Koperasi tahun 2013. Kasus korupsi yang dilakukan oleh anak menteri ini makin memperlihatkan bagaimana bobroknya pemerintahan Indonesia. Well, semoga tak ada anak menteri lagi yang melakukan korupsi dan mementingkan dirinya sendiri seperti Riefan.

3. Tabrak Mati Dua Orang, Tapi Hukuman Tak Sebanding

Masih ingat kasus anak menteri tabrak mati dua orang beberapa tahun yang lalu? Yap, kasus tersebut ramai hingga banyak netter yang tak terima dengan hasil persidangan. Bagaimana tidak, anak Hatta Rajasa yang bernama Mohammad Rasyid Amrullah Rajasa menjadi tersangka tabrakan maut yang menewaskan dua orang di jalan tol Jagorawi 2013 silam.

Rasyid Rajasa
Rasyid Rajasa [via instagram]
Sayangnya, setelah disahkan sebagai tersangka Rasyid Rajasa sama sekali tak pernah mendapatkan hukuman. Yap, bukannya mendekam di penjara, Rasyid malah mendapatkan merawatan mewah di ruang VIP di RS Polri Soekamton, jakarta Timur. Kabarnya Rasyif bukan hanya menjalani pemulihan fisik tetapi juga psikisnya. Namun, kasus tersebut hingga kini tak tertutup rapat dan tidak ada yang tahu hasil akhirnya.

Layaknya artis, apapun yang dilakukan oleh anak menteri bakal menjadi sorotan. Ketika mereka membuat karya-karya kreatif, tentu pujian bakal mengalir kepada mereka. Begitu sebaliknya dengan mereka yang suka berbuat onar dan merugikan orang lain. Bukan hanya dirinya, tetapi tempat kerja orang tuapun menjadi sorotan. Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]