inspirasi

Ganteng dan Super Tajir, 5 Anak Konglomerat Indo Ini Bikin Cewek Klepek-klepek

Oleh -

Terlahir sebagai keturunan konglomerat pasti jadi idaman semua orang. Gimana nggak? Semua fasilitas terpenuhi, pengen ini itu tinggal minta, duit banyak, dan tentunya dengan harta yang melimpah bisa lebih mudah mendapatkan keududukan yang diinginkan. Beruntunglah kamu yang terlahir sebagai anak konglomerat!

Terlebih kalau anak konglomerat itu cowok, wah wah wah. . . dijamin pasti jadi incaran banyak cewek. Apalagi kalau mereka ganteng, pinter dan tentunya sebagai anak konglomerat pasti mereka berpendidikan tinggi. Cewek mana sih yang bisa nolak pesona mereka?

Dari sekian banyak daftar konglomerat yang ada di Indonesia, selebudate punya 5 orang anak konglomerat yang bisa bikin cewek melting. Siapa aja?

1. John Riady

John Riady adalah seorang anak konglomerat pemilik Lippo Group, James T Riady. Lahir di keluarga konglomerat tak lantas membuat dirinya mudah terlena dan suka berfoya-foya. Sebagai anak konglomerat, John terkenal memiliki kepribadian yang sederhana dan “nggak gengsian”. Sebagai anak pengusaha ia tidak memanfaatkan kekayaan ayahnya untuk mendompleng popularitasnya dalam bidang usaha.

John Riady malah mengambil studi yang jauh berbeda dari studi bisnis, yaitu di bidang hukum, ilmu paripurna, filsafat politik, dan bisnis. Ia juga memiliki latar belakang pendidikan yang menakjubkan, buktinya John mampu merampungkan kuliah di 3 universitas terbaik Amerika: Goergetown University, Wharton Businnes School di University of Pennsylvania dan Colombia University. Selain rendah hati dan smart, John juga terkenal memiliki wajah yang cukup menawan.

Saat ini John sedang berusaha mengembangkan bisnis yang lebih dulu dirintis ayahnya, salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, MatahariMall.com. Udah ganteng, anak konglomerat, rendah hati, pebisnis sukses lagi, cewek mana coba yang nggak melting?

2. Azrul Ananda

Dahlan Iskan adalah konglemerat media di Indonesia pemilik Jawa Pos, familiar dengan nama ini? Azrul Ananda adalah putra dari konglomerat media tersebut. Azrul menghabiskan masa SMA di Ellinwood High School, Kansas. Selama menjalani masa SMA di Kansas, Azrul tinggal dengan orang tua angkat yang juga bergelut di dunia media. Selepas lulus dari SMA, Azrul melanjutkan studi di fakultas Internasional Marketing, California State University Sacramento dan berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

Sekembalinya ke Indonesia, ia tidak serta merta langsung memimpin perusahaan ayahnya. Dahlan Iskan mengijinkan Azrul masuk jawa Pos sebagai wartawan. Di tahun 2000, Azrul menciptakan sebuah rubrik yang diberi judul “Deteksi” di Jawa Pos yang membahas seluk beluk kawula muda. Ia juga yang menciptakan DBL (Deteksi Basketball League), sebuah turnamen basket bergengsi Indonesia.

Di tahun 2011, rubrik Deteksi yang ia buat berhasil meraih penghargaan World Young Reader Prize mengalahkan media internasional seperti, Wall Street Journal, Chicago Tribune dan Yomiuri Shimbun. Kini Azrul emnjabat sebagai CEO dari Group Jawa Pos atau Jawa Pos News Network (JPNN).

3. Darma Mangkuluhur Hutomo

Darma Mangkuhulur Hutomo adalah cucu dari mantan Presiden Soeharto, putra sulung dari pasangan Tommy Soeharto dan Ardhia Pramesti Regita Chayani. Lahir di keluarga Cendana, tentunya sudah jadi modal Darma untuk menyedot perhatian netizen. Dengan ayah dan kakek yang berwajah ganteng tentu saja wajah Darma nggak kalah ganteng dengan ayah dan juga kakeknya.

Bukan Cuma ganteng, Darma juga memiliki banyak prestasi di bidang balap. Di tahun 2015 Darma berhasil naik podium di Sirkuit F1 Sepang, Malaysia dalam pertandingan Asia Formula Renault 2.0 (AFR) di seri kedua bersama timnya Humpuss Junior Racing. Balapan ini diikuti oleh pembalap dari berbagai negara. Rupanya bakat balapan ini didapatkan dari sang ayah yang juga pernah berkecimpung dalam bidang yang sama.

4. Muhammad Sabian Wishnutama

Dari nama belakangnya aja udah bisa ditebak kalau Sabian adalah anak dari Wishnutama. Sabiana dalah anak sulung dari pernikahan Wisnutama dan isri pertamanya, Wina Widodo. Wisnutama adalah founder dari salah satu stasiun swasta masa kini yang ternama di Indonesia, Net TV.

Dengan wajah ganteng titisan sang ayah, kini Sabian sedang menempuh pendidikan jurusan Business Marketing di La Trobe University Melbourne, Australia. Muda dan punya ayah kaya raya, hal ini membuat Sabian punya hobi yang banyak dimiliki anak konglomeat lainnya, Party!  Yah, di usianya yang masih terbilang belia, Sabian memang punya hobi Party. Karena kecintaannya pada pesta dan musik ia bahkan belajar beatbox. Ganteng, tajir dan cerminan pemuda masa kini, membuat Sabian digandrungi banyak cewek.

5. Michael Sampoerna

Michael Sampurna adalah putra bungsu dari salah satu perusahaan rokok terbesar Indonesia, PT. HM Sampoerna. Sebagai putra bungsu kesayangan konglomerat, Michael mengenyam pendidikan yang berkualitas di Inggris, yaitu di Millfield School, Somerset, Inggris dan London School of Economics and Political Science dengan fokus studi bisnis dan keuangan.

Setelah mengemban pendidikan di Inggris, ia pulang ke Indonesia untuk mengabdikan diri pada perusahaan sang ayah. Tahun 2000 ia memulai karirnya sebagai Asisten Direktur Business Development PT HM Sampoerna. Kini ia telah menjabat sebagai CEO PT HM Sampoerna menggantikan sang ayah, Putra Sampoerna. Keluarganya merupakan orang terkaya nomor 12 di Indonesia dengan aset kekayaan mencapai 1,8 juta US$.

Gimana, kelima anak konglomeat ini sudah ada yang bikin kamu klepek-klepek? Atau malah mereka sudah berhasil menjadi pemicu semangat kamu untuk nggak kalah sukses dengan keberhasilan dalam bidang pendidikan dan bisnis? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page