Entertainment Seleb Indonesia

Anak Baru Lima Bulan Kena Katarak, Instagram Asri Welas Dipenuhi Doa

Oleh -

Tidak ada orangtua di dunia ini yang tak bersedih kala harus melihat buah hati mereka sakit dan menderita. Hal itu tampaknya tengah dialami komedian Asri Welas. Bagaimana tidak, putra keduanya yakni Rayyan Gibran Ridha Rahardja yang baru saja lahir pada 12 April 2017 harus menderita. Di usianya yang masih lima bulan, baby Ibran rupanya mengalami katarak di kedua matanya.

© Instagram Asri Welas

Karena musibah mengejutkan itu, perempuan berusia 38 tahun inipun tak kuasa menahan kesedihannya. Melalui unggahan di akun Instagramnya, Asri pun bercerita awal mula Ibran harus berjuang menghadapi kataraknya sejak berusia tiga bulan.

“Waktu itu terus terang rasanya seperti langit runtuh harus menerima kenyataan saat Prof.Rita bilang mas Ibran ada katarak di kedua matanya. Ketika mas Ibran masih tiga bulan dan Alhamdulilah sudah menjalani operasi mata yang kanan dan berjalan dengan baik,”

Tak berhenti sampai di situ, pengobatan pun terus diupayakan perempuan kelahiran Yogyakarta ini untuk si kecil Ibran. Perjuangan Ibran pun sangat luar biasa karena dua minggu usai operasi mata kanan, bayi tampan itu menjalani operasi mata kiri.

“Sebelum operasi mata kiri, Prof.Rita melihat kondisi mata kanannya bagian dalam dari depan. Karena banyak kemungkinan yang terjadi, Alhamdulilah mata mas Ibran bisa melihat dengan menggunakan kacamata +16 sehingga dilakukan operasi pengangkatan katarak di mata kirinya,”

Dan pada unggahannya hari Selasa (12/9) pagi, rupanya Ibran sudah mendapatkan kacamata yang membantu kedua penglihatannya. Hanya saja selama masa penyembuhan pasca operasi, Ibran sempat terkena sariawan dan diare sehingga perlu bantuan selang untuk memberikan asupan minuman. Atas apa yang dialami Asri, warganet pun langsung memberikan doa.

@mamaschurros: Mama asri sabar dan kuat yaah biar mas ibran bisa kuat juga… Semanga asri doa gw sm abang untuk kalian sekeluarga

@indhieandina: Cpt sembuh y dd ganteng…mb@asri_welas hrs kuat y n tetep semangat

@saree_wee: Peluk sayang ganteng…semoga selalu diberi kekuatan dan semangat ya mbak @asri_welas ????

Tak ingin ada yang mengalami serupa dengan Ibran, Asri pun menghimbau agar seluruh ibu hamil rajin memeriksakan janin mereka supaya terhindar dari virus dan penyakit. Semoga saja Ibran segera sembuh dan ceria lagi ya! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page