January 4, 2024

Tak dapat dipungkiri jika semakin hari banyak sekali anak muda yang cerdas dan memiliki bakat mendalam. Yap, hal ini tak bakal terjadi jika campur tangan orang tua sangat kurang. Mereka tak hanya bisa memahami dunia di lingkungannya sejak masih belia, namun juga dapat menentukan pilihan yang benar dalam melakukan sesuatu hal.

Seperti beberapa anak-anak arti yang lucu di bawah ini. Belum genap 10 tahun, mereka sudah lihat dalam berbicara dalam bahasa Inggris. Bahkan sebagian lainnya juga mengenal bahasa lain selain bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Penasaran kan siapa saja anak artis yang sudah jago berbahasa Inggris? Simak berita selengkapnya di bawah ini.

1. Azkanio Nikola Corbuzier

Azkanio Nikola Corbuzier atau kerap dipanggil Azka merupakan anak tunggal dari pasangan Deddy Corbuzier dan Kalina Oktorani. Anak lelaki yang kini tengah berumur 9 tahun ini tiba-tiba mengejutkan dunia dengan menceritakan kisahnya sebagai anak korban broken home. Kisah tersebut ia rangkum dalam Story a Broken Home Kid yang diunggah lewat channel Youtube.

Azkanio Nikola Corbuzier
Azkanio Nikola Corbuzier [via instagram]
Kisah hidup Azka tersebut ditonton oleh banyak orang hingga tembus 35 ribu kali. Akibat unggahan video tersebut, ia mendapatkan apresiasi dari banyak orang. Namun, satu hal yang tentu membuat bangga banyak orang. Dalam video tersebut, Azka menggunakan bahasa Inggris dalam menceritakan kisah hidupnya. Wah-wah, padahal usianya kala itu masih berumur 7 tahun.

2. Mikhayla Zalindra

Putri pertama dari Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie ini tak hanya dikenal karena kecantikannya. Namun, cucu dari Aburizalk Bakrie ini juga merupakan sosok anak yang cerdas sejak ia belia. Tak heran jika Mikhayla sangat pandai, hal ini karena ia memang mendapatkan pendidikan yang lebih dari orang tua dan juga gurunya.

Mikhayla Zalindra
Mikhayla Zalindra [via instagram]
Tak hanya soal pendidikan di sekolahnya, Mikhayla juga sudah lihai berbicara dalam bahasa Inggris. Bukan hanya bahasa Inggris saja yang ia pelajari, namun bahasa Mandarin pun juga sedang ia kembangkan. Kabarnya, untuk menunjang pendidikan dari gadis cantik ini, Ardie dan Nia mendaftar anaknya untuk mengikuti les bahasa. Bahkan keduanya juga memilih sekolah yang ditunjang dengan pembelajaran bahasa asing loh.

3. Azzahra Leola Wicuda

Anak artis lain yang tak mau kalah dengan Mikhayla Zalindra adalah Azzahra Leola Wicuda. Gadis mungil yang kini berusia 9 tahun ini merupakan putri dari Enda Ungu. Seperti Azka dan Mikhayla, Zahra adalah sosok anak artis yang jadi panutan banyak orang. Pasalnya, di usianya saat ini ia sudah fasih dalam menggunakan bahasa Inggris.

Azzahra Leola Wicuda
Azzahra Leola Wicuda [via instagram]
Lihat saja dalam akun instagramnya. Ia kerap kali mengunggah foto ataupun video dengan menggunakan caption berbahasa Inggris. Tak hanya lewat tulisan, Zahra juga kerap gunakan bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari. Wah-wah, hebat juga Enda didik anaknya.

4. Noah Sinclair

Memiliki pasangan dari negara lain kadang membuat sang anak bingung. Mereka harus belajar tata krama, budaya dan juga bahasa dari kedua orang tuanya. Hal tersebutlah yang dirasakan oleh Noah Sinclair. Kendati masih berusia dini, Bunga dan Ashraf sudah mengenalkan beragama budaya dan bahasa kepada jagoannya tersebut.

Pengenalan pendidikan dan juga bahasa internasional inilah yang membuat Noah sudah lihai mengucapkan perkataan dengan menggunakan bahasa Inggris. Pun sudah ahli, Bunga dan Ashraf seperti masih belum puas dan terus mengajarkan Noah berbagai macam pengetahuan menggunakan bahasa asing sebelum ia beranjak dewasa.

Well, di era jaman sekarang tak fasih menggunakan bahasa Inggris bisa menjadi masalah besar. Namun, tetap saja bahasa Indonesia adalah bahasa yang patut dinomor satukan. Nah, bagaimana menurutmu tentang keahlian para anak artis yang pandai bicara bahasa Inggris di usia dini?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *