Seleb Indonesia

Tegar dan Sabar! Ini Cerita Artis yang Memiliki Anak Berkebutuhan Khusus

Oleh -

Menjadi ibu adalah pencapaian mulia seorang wanita. Sebagian besar kaum hawa bisa merasakan betapa lengkap dan sempurna hidupnya ketika ia melahirkan buah hati dari rahimnya sendiri. Perjuangan antara hidup dan mati itupun belum apa-apa, masih panjang pengorbanan dan ujiannya untuk menjadi seorang ibu sejati.

Baca Juga :4 Alasan Ayu Ting Ting Masih Diidolakan Meski Disebut Perusak Hubungan Orang

Perjalanan seorang ibu dimulai saat ada jabang bayi mulai tumbuh di dalam rahimnya, menjaganya hingga hari lahirnya tiba. Setelah melahirkan, pekerjaan menjadi orang tua pun baru dimulai. Membesarkan dan menjaga anak bukanlah pekerjaan yang mudah. Apalagi untuk artis-artis cantik yang dikaruniai anak berkebutuhan khusus ini. Yuk, intip ketegaran dan kesabaran artis-artis ini saat membesarkan anak mereka.

1. Dewi Yull Tegar Besarkan 2 Anak Tuna Rungu

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi legendaris Dewi Yull? Penyanyi yang sudah terkenal sejak tahun 80-an ini ternyata tak bisa menyanyi untuk dua anaknya. Dewi Yull menikah dengan Ray Sahetapy dan dikaruniai 4 orang anak. Anak pertama dan anak ke tiga mantan pasangan Dewi Yull dan Ray ini ternyata dilahirkan dalam keadaan tuna rungu.

Dewi Yull dan Surya serta adiknya.
Dewi Yull dan Surya serta adiknya.

Kenyataan ini sempat membuat Dewi Yull bersedih. Namun , Dewi akhirnya sadar, apapu keadaan anak-anaknya, mereka tetap kado terindah yang diberikan Tuhan untuk dirinya. Giska, anak pertama Dewi Yull harus lebih dulu menghadap sang kuasa. Sedang anak Dewi Yull tuna rungu lainnya, yaitu Panji Surya Sahetapy sedang menempuh kuliah dan tumbuh menjadi anak yang berbakat. Surya kini dikenal sebagai motivator bagi anak-anak tuna rungu lainnya.

2. Farhan Ajak Anak Autisnya Ikut Jadi Presenter

Farhan dikenal sebagai salah satu presenter kenamaan tanah air. Dari pernikahannya dengan Aryatri, Farhan dikaruniai dua anak laki-laki yang ganteng-ganteng. Anak pertama Farhan dideteksi mengidap autis sejak berumur 18 bulan. Bersama sang anak, Farhan pun harus diterapi agar mampu menjaga dan membesarkan seorang penyandang autis. Saat si anak sudah beranjak remaja, Farhan sempat beberapa kali mengajaknya berduet jadi presenter.

Farhat dan almarhum anaknya, Ridzky
Farhat dan almarhum anaknya, Ridzky

Sayangnya, anak pertama Farhan yang bernama¬†Muhammad Ridzky Khalid harus meninggal saat usianya masih sangat muda. Bukan karena autisnya, Ridzky meninggal karena leukimia yang dideritanya. Berdasarkan pengalaman membesarkan anak autis, Farhan memberi pesan pada orang tua-orang tua lainnya. “Berpikirlah bahwa anak ini suatu hari harus hidup mandiri, tidak mungkin selamanya ada orang yang mendampingi. Jadi, bekalilah dia dengan kemampuan untuk bertahan hidup,” jelas Farhan. Next

Apakah Kamu Setuju?