Seleb Indonesia

Amel Alvi Menjadi Saksi Kasus Prostitusi Online

Oleh -
Amel Alvi via okezone
Amel Alvi via okezone

Artis Amel Alvi (AA) mendatangi persidangan sebagai saksi kunci atas kasus prostitusi online dengan tersangka Robbie Abbas (RA) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (1/10). Dia mengakui bahwa dirinya yang meminta Robby mencarikan pria hidung belang.

Pengacara Robby Abbas, Pieter Ell mengatakan bahwa majelis hakim serta Jaksa Penuntut Umum telah menanyakan semua hal terkait kasus tersebut kepada Amel. “Saksi sendiri yang meminta kepada Robby untuk dicarikan klien,” kata Pieter Ell di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (1/10).

Menurutnya, dalam sidang yang berlangsung tertutup bagi publik itu, hakim menanyakan kronologi penangkapan Amel dan kliennya di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan pada awal Mei lalu. Pieter juga menegaskan bahwa kesaksian Amel Alvi sama persis seperti keterangan dalam berita acara perkara.

“Semua sudah ditanyakan dan Amel Alvi jelaskan tentang kronologis dari awal hingga akhir. Untuk benar atau salah, saksi berbohong atau tidak itu hakim yang menentukan nantinya. Jaksa juga sudah menanyakan kebenaran yang di BAP (Berita Acara Pemeriksaan) dan sudah dijawab oleh Amel,” tuturnya.

Selain itu, Amel juga ditanya soal barang bukti berupa tas kulit berwarna cokelat, uang Rp 45 juta, dan telepon seluler milik Robby yang menjadi alat bukti. Dalam sidang, Amel mengakui tas itu miliknya. Sementara telepon seluler milik Robby dan uang Rp 45 juta diakui sebagai barang yang diberikan polisi yang menyamar sebagai pelanggannya.

Pieter berharap kesaksian Amel ini dapat meringankan kliennya. Kesaksian ini membuktikan bahwa Robby tak melakukan tindak pidana penjualan orang seperti yang didakwakan jaksa. Namun, kliennya hanya membantu artis mencarikan pengusaha atau pejabat yang hendak memakai jasa mereka.

Perempuan yang memiliki nama asli Amelia Alviana itu datang setelah tiga kali mangkir. Amel datang didampingi petugas Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Dia mengenakan jubah gamis berwarna hitam, lengkap dengan cadar berwarna hitam. Setelah sidang, Amel tidak mengeluarkan sepatah kata pun dan langsung menuju ke mobil. Next

Apakah Kamu Setuju?