Seleb Indonesia

Alyssa Soebandono Merawat Sang Buah Hati Tanpa Pengasuh Anak

Oleh -
Alyssa Soebandono dan Dude Harlino via metrotvnews
Alyssa Soebandono dan Dude Harlino via metrotvnews

Pasangan selebriti Alyssa Soebandono dan Dude Harlino kompak dalam merawat putranya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino. Keduanya memilih untuk tidak mencari bantuan pengasuh anak meski mereka memiliki jadwal yang cukup padat di dunia hiburan Tanah Air. Alyssa pun lebih memilih untuk membawa serta putranya yang lahir pada 19 Februari 2015 itu saat dirinya bepergian.

“Memang Rendra masih ASI (air susu ibu) dari Icha (sapaan Alyssa). Dan memang Icha ingin ke mana pun dia pergi ada anak. Karena Rendra juga lagi belajar makan nasi. Icha nggak mau melewatkan semua perkembangan Rendra juga kan,” kata Dude Harlino di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (27/9).

Meskipun sering dibawa bepergian, Alyssa dan Dude juga tetap senantiasa memperhatikan kenyamanan bagi sang buah hati saat diajak keluar rumah. Bahkan, segala kebutuhan yang diperlukan sudah disiapkan terlebih dahulu. “Kalau ada acara yang frekuensi acaranya tidak lebih dari 4 jam, dia selalu kita bawa. Yang pasti segala kebutuhan Rendra sudah kita siapkan semuanya di mobil,” jelasnya.

Pasangan yang menikah pada 22 Maret 2014 lalu ini mengaku ingin melihat perkembangan anaknya dengan tanpa bantuan pengasuh anak. Oleh karena itu, pasangan bintang sinetron ini berkomitmen mengasuh Rendra secara penuh dengan tangannya sendiri. Komitmen ini memang sudah dibicarakan keduanya sebelum Rendra lahir.

Saat ini, pertumbuhan anak pertama Alyssa Soebandono dan Dude Harlino semakin pesat. “Kita memang ingin banyak belajar. Kita memang maunya secara langsung merawat anak. Komitmen kita nggak mau ada babysitter. Icha juga sudah komitmen ingin terus berikan ASI selama dua tahun untuk Rendra. Jadi semakin lucu, dia sudah tumbuh gigi depan, belakang. Kata dokter kalau anak tumbuh gigi wajar bagi anak kurang nyaman gitu. Tapi tinggal pintar-pintar kita siasatinya dengan jangan rewel, diajak bercanda dan sabar,” pungkasnya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page