Entertainment Seleb Indonesia

Tak Terima Bayi Dihujat Orang, Alvin Bela Putri Titian

Oleh -

Beberapa waktu lalu publik dibuat gaduh dengan pemberitaan mengenai kelahiran putra pertama Putri Titian. Setelah melahirkan buah hatinya pada 25 Maret 2017 lalu, ibu muda yang harusnya sedang bahagia-bahagianya ini diusik dengan komentar netizen yang memprotes soal nama yang diberikan Tian dan Junior pada bayinya.

Tak terima dengan “nyinyiran” netizen yang ditujukan pada sang anak, tentu Tian tak mau tinggal diam. Sesuatu yang sebenarnya tak perlu menjadi masalah ini pun akhirnya ramai jadi perbincangan banyak orang. Bahkan, Muhammad Alvin Faiz yang merupakan putra dari Ustad Arifin Ilham turut angkat bicara mengenai persoalan ini. Seperti apa komentarnya? Yuk, kita simak bersama!

1. Kelahiran anak pertama

Pada tanggal 25 Maret 2017 kemarin, Putri Titian melahirkan putra pertama hasil dari pernikahannya dengan aktor ganteng Junior Liem. Beberapa saat setelah proses persalinan berakhir, Tian pun mengumumkan kabar bahagia itu pada publik lewat akun instagram pribadinya.

Wanita berusia 25 tahun ini menunggah foto dirinya tengah mencium sang bayi yang baru lahir. Dalam caption foto tersebut ia menuliskan data buah hatinya, mulai dari nama hingga tinggi dan berat badan

2. Netizen permasalahkan nama yang kebarat-baratan

Melihat unggahan foto Putri Titian di instagram, bukannya memberi selamat sejumlah netizen malah memprotes nama yang diberikan pada putra pertama Tian dan Junior. Pasalnya, nama Theodore Iori Liem yang diberikan pada bayi mungil tersebut dianggap kebarat-baratan dan tak sesuai dengan agama yang dianut Tian.

Dalam kolom komentar foto yang diunggah Tian itu, dipadati hingga mencapai 4 ribu komen. Kritikan pedas netizen ini turut menjadi perbincangan hangat di media. Meski ada yang kontra, tapi banyak juga yang mendukung pilihan Putri Titian dan mengucapkan selamat kepada wanita kelahiran 7 April 1991 tersebut karena telah menjadi seorang ibu muda.

3. Putri Titian balas komentar netizen yang dianggap nyinyir

Tak terima bayinya dinyinyirin netizen, Putri Titian pun geram dan akhirnya menegur netter tersebut. Adalah @risapangalila dan @fitri_rachman91 yang rupanya telah membuat kesabaran Tian habis. Dalam komentar yang cukup panjang tersebut, Tian menyampaikan bahwa ia tak akan ambil pusing jika netizen menghujat dirinya.

Tapi ia nggak akan tinggal diam jika sampai ada orang yang mengejek buah hatinya. Bagi Tian nama adalah doa, tapi tidak harus menggunakan nama Islami. Yah tindakan Tian ini memang sangat wajar, ibu mana sih yang mau anaknya dinyinyirin orang?

4. Alvin muncul dan membela Putri Titian

Setelah masalah nama putra pertama Putri Titian ramai diperbincangkan media, putra dari Ustad Arifin Ilham akhinya angkat bicara. Pria berusia 18 tahun yang sebentar lagi akan jadi ayah itu turut berkomentar di instagram Tian.

Mendukung keputusan Tian, Alvin mengatakan bahwa Islam tidak menyulitkan umatnya dalam memilih nama bagi anak dan Islam juga tidak melarang nama kebarat-baratan. Wah bijaksana banget ye, makin cinta deh sama Bang Alvin.

Orang tua memberikan sebuah nama pada anaknya tentu memiliki maksud atau harapan yang baik. Agar sang buah hati bisa hidup dengan baik sesuai dengan nama tersebut. Soal nama kebarat-baratan bukan jadi masalah, yang penting sikapnya terpuji dan patut dicontoh. Setuju?

  Next

Apakah Kamu Setuju?