Entertainment Seleb Indonesia

Berjuang Melawan Kanker, Aldi Taher pun Ingin Berangkat Umrah

Oleh -

Mengidap kanker kelenjar getah bening, aktor sekaligus komedian Aldi Taher saat ini memang tengah fokus berjuang melawan penyakitnya. Beberapa kali menjalani kemoterapi, Aldi mengaku jika kondisinya jauh lebih baik.

Terinspirasi dari Julia Perez yang juga tengah melawan kanker, Aldi Taher juga merencanakan ibadah umrah setelah kemoterapi keenamnya selesai. “Insya Allah setelah kemo keenam aku ingin berangkat umrah. Aku bilang ke istri dan keluarga ingin berangkat. Doakan biar bisa sehat selalu,” ucap Aldi Taher, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.


[Image Source]

Vonis dokter yang menyatakan Aldi mengidap kanker kelenjar getah bening memang belum terlalu lama. Awalnya, Aldi hanya mengeluhkan pegal di bagian leher. Hingga ia menemukan benjolan di sekitar leher. Aldi juga mengaku jika ia takut menjalani kemoterapi. Namun, harus diakui jika prosedur pengomatan tersebut memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan.

“Wajar ya, kemarin kemo kelima juga masih nervous. Karena setelah kemo harus istirahat total karena efek obat juga. Aldi kan ada benjolan di dada, jadi kalau nafas suka nggak sampai. Setelah kemo jadi mengecil dan agak plong nafasnya,”  jelas Aldi.

Meski demikian, Aldi mengaku bisa kembali semangat berkat adanya dukungan orang di dekatnya, termasuk sang istri, Georgia yang terus memberinya support. Meski Georgia sempat menitikkan airmata ketika sang suami divonis mengidap kanker, namun Adli menjelaskan jika istrinya terus memberinya semangat, “Doa dan dukungan penuh dari istri serta keluarga menjadi keberanian Aldi untu bisa sembuh. Mereka yang memberikan semangat kepada Aldi untuk sembuh,” jelas Aldi. Menurutnya, anak juga merupakan obat paling mujarab. “Apalagi anak, itu obat banget buat Aldi, jadi lupa sama sakit. Support keluarga penderita kanker itu sangat bermanfaat bagi kita-kita yang sedang berjuang,” tambah Aldi. Next

Apakah Kamu Setuju?