Seleb Indonesia

Raffi Ahmad Bikin Album Baru, Apa Hubungannya Dengan Sang Mantan, Yuni Shara?

Oleh -

Raffi Ahmad, presenter kondang yang juga aktor sekaligus penyanyi ini selalu menyalurkan bakatnya setiap ada kesempatan. Baru-baru ini lelaki asal Bandung tersebut merampungkan satu buah album berjudul Kamulah Takdirku yang didedikasikan untuk sang istri tercinta, Nagita Slavina.

Dirilisnya album ini juga santer dikait-kaitkan dengan penghapusan imej duet bersama Yuni Shara, lalu apakah benar demikian? Yuk disimak!

1. Lepas Imej Duet Bareng Mantan

Dirilisnya album Kamulah Takdirku ini ternyata tak luput dari bayang-bayang sang janda cantik beranak 2, yakni Yuni Shara. Hal tersebut tejadi karena mengingat duet terdahulu antara Raffi dan Yuni dalam lagu 50 Tahun Lagi meski sudah samar-samar. Kala disinggung apakah album duetnya bersama sang istri ini guna menghapus imej sang mantan, nyatanya lelaki kelahiran 17 Februari 1987 itu segera menampiknya.

Lepas Imej Duet Bareng Mantan (c) kapanlagi
Lepas Imej Duet Bareng Mantan (c) kapanlagi

Raffi mengatakan bahwa ia mendedikasikan album ini murni untuk sang istri. Dan soal mantan sendiri, Raffi mengaku tak ingin menghapus kenangannya, dan kala ditanya bagaimana jika nanti Raffi diminta untuk menyanyikan tembang 50 Tahun Lagi tersebut jawabnya adalah ia akan membawakannya bersama Gigi, dengan alasan karena beda label dengan Yuni. Selain itu, baik Raffi maupun Yuni ternyata juga jarang bertemu. So, album ini tak ada kaitannya dengan mantan ya Guys 🙂

2. Latar Belakang Album

Single Kamulah Takdirku yang dibawakan oleh Raffi dan Gigi kala pernikahannya kemarin memang membuatnya (single) langsung nge-hits seketika. Kabarnya karya ciptaan musisi Melly Goeslaw ini memang khusus dihadiahkan untuk pernikahan Raffi dan Gigi. Namun ternyata meski memiliki judul yang sama, album dan single tersebut ternyata memiliki history masing-masing lho!

Latar Belakang Album (c) sidomi
Latar Belakang Album (c) sidomi

Dimana album tersebut adalah kumpulan wujud lirik dan irama dari perjalanan cinta Raffi dan Gigi. Di antaranya terdapat satu tembang berjudul Terbaik Untukmu yang memang dikhususkan Raffi untuk Gigi dan sang jabang bayi. Tak hanya itu, bahkan Raffi pun juga berencana untuk membuatkan lagu tersendiri untuk sang buah hati, malahan suami Ashanty pun juga tak segan ikut andil dengan menyumbangkan salah satu judul lagunya yakni Timang-Timang.

3. Rekaman Di Jam Kunti

Dalam proses pembuatan albumnya ini pun, Raffi mengaku bahwa sedikit banyak juga menyita waktu. Hal tersebut dikarenakan kesibukan dan jadwalnya yang menggunung membuat lelaki berzodiak Aquarius ini sedikit keteteran dalam manajemen waktunya, walhasil Raffi pun melangsungkan proses rekamannya pada dini hari yakni sekitar jam 1 atau 2 subuh lho!

Rekaman di jam Kunti (c) liputan6
Rekaman di jam Kunti (c) liputan6

Tak hanya disitu saja, putra pertama Amy Qonita ini juga masih mendapati halangan jikalau suaranya tak bisa diajak kompromi. Raffi mengatakan bahwa proses rekamannya akan berjalan sekitar satu jam saja jika suaranya sedang bagus, namun bisa terulur menjadi berjam-jam jika suaranya sedang serak. Berbeda dengan suara Gigi yang aman-aman saja, pasalnya Gigi memang menjalani latihan vokal sebelumnya.

4. Kejadian Gaib Dan Pesawat Terbang

Dalam albumnya yang diberi judul Kamulah Takdirku ini sedikitnya berisi 10 single yang berinti sama yakni rekaman perjalanan cinta keduanya. Disetiap tembangnya pun juga tersimpan beberapa kejadian unik salah satunya di balik lagu “Jika”. Dimana kejadian gaib pernah terjadi, eeittts bukan tentang makhluk halus ya Guys melainkan suara Gigi tiba-tiba menghilang kala proses rekaman, dan akhirnya diputuskan untuk mengganti lirik bagian yang rumpang dengan suara Raffi.

Kejadian Gaib Dan Pesawat Terbang (c) liputan6
Kejadian Gaib Dan Pesawat Terbang (c) liputan6

Setelah kado single “Kamulah Takdirku” dari Melly Goeslaw, Raffi pun juga mendapat hadiah dari idolanya yang lain yakni Erros Sheila On 7. “Pesawat Terbang” ialah karya Erros yang tercipta berkat dasaran lika-liku asmara antara Raffi dan Gigi. Yang artinya dulu Raffi memang landing dan take off beberapa kali terhadap banyak wanita, namun sekarang ia akan landing dan take off hanya pada Gigi seorang. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page