Entertainment Film

Nostalgia Sinetron Legendaris, Ini 5 Alasan yang Bikin ‘Si Doel The Movie’ Wajib Ditonton!

Oleh -

Generasi 90-an tentu akan sangat familiar dengan hadirnya film ‘Si Doel The Movie’. Yap, pasalnya film ini merupakan lanjutan dan titik terang dari segala kerumitan yang ada pada sinetron jadul ‘ Si Doel Anak Sekolahan’. Sinetron hits dizamannya yang dimainkan oleh Rano Karno ini memang sangat booming dan selalu dinantikan oleh jutaan masyarakat Indonesia 14 tahun lalu.

Namun sayang, hingga berakhirnya sinetron tersebut, masih ada beberapa hal yang terkesan menggantung dan tak diceritakan. Oleh karenanya, Rano Karno memutuskan untuk membuat kembali film dengan konsep yang sama namun dengan alur yang berbeda. Setting yang berbeda, dengan jiwa yang masih sama, ini 5 alasan kenapa film ‘Si Doel The Movie’ menjadi tontonan wajib bagi kalian!

1. Penentuan siapa wanita pilihan Si Doel

Seperti yang dikisahkan dalam sinetronnya, Rano Karno berperan sebagai Doel yang sederhana namun bijaksana. Hal ini membuat ia ‘diperebutkan’ oleh 2 sosok wanita yang berbeda latar belakang dan juga karakter. Namun sayang, dalam sinetronnya, masih tak jelas siapakah wanita yang akan dipilih Doel sebagai kekasihnya. Nah! Di film inilah yang akan memberi penonton kejelasan, siapa di antara Sarah dan Zaenab yang akan dipilih oleh Doel.

2. Totalitas Aminah ‘Mak Nyak’ Cendrakasih dalam film

Munculnya film Doel The Movie ini berkat ide dari salah 1 pemainnya loh. Aminah Cendrakasih memang mendapat pujian atas pembawaan karakternya dalam sinteron legendaris tersebut. Namun sayang, ia kini nampak tak berdaya akibat penyakit yang dideritanya. Dijenguk oleh para pemain Si Doel, Aminah pun mengungkapkan idenya untuk memberi kelanjutan dari sinetron tersebut. Tak butuh waktu lama, Rano Karno pun mengabulkan impian serta cita-cita Mak Nyak. Bahkan walau tengah sakit-sakitan, Aminah dengan semangat ikut andil dalam film tersebut, salut!

3. Banyak pesan moral tersirat dalam filmnya

Tak hanya meulu kisah percintaa saja, namun karakter Doel merupakan sosok yang patut kita teladani. Menjadi pria terpelajar yang sudah lulus kuliah dan menjadi sarjana, Doel tetap rendah hati dan tidak sombong. Jiwa kesederhanaan inilah yang hingga kini masih ingin ditampilkan Rano Karno dalam film terbarunya itu.  Tak hanya itu, namun film ini juga memberikan pesan moral bahwa pendidikan itu penting dan bisa membuat perubahan dalam kehidupan seseorang. Walau berasal dari keluarga sederhana, tekad bulat Doel dalam menggapai cita-citanyalah yang wajib dimiliki oleh generasi muda bangsa Indonesia kini.

4. Komedi ala Mandra yang Ikonik dan menghibur

Sinetron Doel selalu disegarkan dengan kehadiran Mandra yang kocak dan out of the box. Mulai dari terjepit pintu oplet, hingga kisah cintanya yang tragis, Mandra selalu hadir dengan candaannya yang segar. Dan hal ini pula lah yang dapat kalian saksikan dalam film Doel The Movie. Beberapa tingkah kocak Mandra akan senantiasa menghibur hari-hari kalian selama film berlangsung. Hihihi, komedian legendaris nih!

5. Berkesempatan tayang di Bioskop paling terhormat di Belanda

Tak hanya mendapat sambutan hangat di Indonesia saja loh. Bahkan, Doel The Movie juga sangat dinantikan oleh masyarakat di Belanda. Yah, film ini memang mengambil setting tempat di Belanda selama beberapa hari. Berkat ketenaran sinetronnya, tak sedikit orang yang berbondong-bondong untuk sekedar menyaksikan premiernya. Terbukti, Si Doel The Movie mendapat kesempatan untuk tayang di salah satu bioskop terkenal Belanda yang bernama Pathe Tuschinski! Wooooooww, mengagumkan!

Nah, jika masyarakat negeri Belanda saja sangat menantikan serta mengapresiasi film Si Doel, masa kamu nggak sih? Makanya, yuk rame-rame menelisik lagi film kebanggaan Indonesia yang sudah dikenal sejak 14 tahun lalu ini yuk! Ceritakan pengalamanmu saat menonton film ini ya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page