Seleb Indonesia

Deretan Aktor yang Dulu Berperan Muda Hingga Jadi Bapak-bapak, Awet Gantengnya!

Oleh -

Di tahun 90-an, sinetron-sinetron sedang di puncak popularitasnya. Apalagi di jaman itu, sinetron tayang hanya sekali dalam satu minggu, bukannya stripping seperti yang sinetron-sinetron sekarang ini. Dan aktor-aktor yang dipasang sebagai wajah utama adalah yang punya kemampuan akting di atas rata-rata.

Hal ini terlihat dari bertahannya karir aktor-aktor tersebut hingga puluhan tahun dari awal munculnya mereka. Jika dulu mereka memerankan wajah utama yang tampan, kini mereka mendapat peran sebagai bapak-bapak. Tapi jangan salah, semuanya masih awet banget gantengnya. Siapa saja, sih?

1. Makin Tua, Makin Ganteng

Anjasmara pasti termasuk dalam deretan aktor-aktor kawakan yang gantengnya awet. Anjasmara langsung menjadi idola sejak awal kemunculannya dalam sinetron-sinetron yang dibintanginya. Yang paling membuat namanya meledak adalah perannya dalam sinetron Tersayang yang dibintanginya bersama Jihan Fahira.

Perubahan Anjasmara
Perubahan Anjasmara

Anjasmara sempat menjadi aktor dengan bayaran termahal. Hal ini ia raih karena Anjasmara berhasil menyabet berbagai penghargaan yang akhirnya membuatnya disebut-sebut sebagai Aktor Terbaik yang dimiliki Indonesia. Hingga kini, Anjasmara masih laris manis bermain di sinetron. Hanya seja perannya kini adalah seorang bapak. Tapi, gantengnya tetap tak berubah.

2. Berpasangan Dengan Vira Yuniar Hingga Puluhan Tahun

Teuky Ryan juga salah satu dari sederetan aktor kawakan yang mensukseskan jajaran-jajaran sinetron tahun 90-an. Teuku mengawali karirnya dengan menjadi seorang model. Namun, mungkin belum banyak yang tahu kalau Ryan sempat bernyanyi dengan Ari Sihasale dalam group vokal, Cool Colors. Peran Teuku dalam Shangrilla dan Bella Vista lah yang membuat namanya melambung.

Teuku Ryan dan Vira Yuniar
Teuku Ryan dan Vira Yuniar

Sinetron Si Yoyo memasangkan pasangan Teuku Ryan dan Vira Yuniar karena gosip kedekatan mereka sudah meluas. Hingga kini, pasangan ini masih dipasangkan dalam sinetron. Teuku dan Vira bertemu lagi dalam sinetron Anak-anak Manusia. Ketampanan Teuku Ryan seperti tak berkurang sama sekali meski kini usianya sudah mencapai 40 tahun.

3. Dari Aktor Seksi, Jadi Aktor Religius

Primus merupakan salah satu idola anak muda tahun 90-an. Sinetron yang dibintanginya bersama Desy Ratnasari benar-benar melambungkan namanya. Si tampan yang punya badan kekar ini menjadi wajah baru yang segar dalam dunia sinetron kala itu. Apalagi ketika ia disandingkan dengan Nafa Urbach, aktris yang kemudian sempat dipacarinya selama empat tahun.

Perubahan Primus Yustisio
Perubahan Primus Yustisio

Berubah, dari ganteng dengan imej seksi, kini Primus tampil lebih religius. Ia muncul dalam sinetron-sinteron jaman sekarang dengan peran bapak yang bijaksana. Didampingi sang istri, Jihan Fahira, Primus masih terlihat tampan meski sudah menghilangkan imej seksi yang melekat di dirinya.

4. Bule Super Ganteng

Semua pasti akrab dengan sinetron Tersanjung. Sinetron Indonesia pertama yang mempunyai episode panjang ini merupakan salah satu kesuksesan yang diraih oleh aktor Ari Wibowo. Bersama dengan Lulu Tobing, Ari Wibowo berhasil membuat ratusan episode sinetron Tersanjung tidak membosankan.

Perubahan Ari Wibowo
Perubahan Ari Wibowo

Kini, Ari Wibowo masih laris manis bermain dalam sinetron. Namun, bukan lagi sebagai peran utama, Ari Wibowo kini berperan menjadi bapak-bapak. Tapi, memang dasarnya bule ganteng, Ari Wibowo tetap terlihat kinclong meski kini usianya sudah mencapai 45 tahun, loh.

 

5. Dulu Jadi Idola, Sekarang Jadi Antagonis

Sinetron Karmila, merupakan pintu kesuksesan bagi seorang Teddy Syah. Dalam sinetron yang dibintanginya bersama Paramitha Rusady tersebut, Teddy berhasil menaikkan lagi namanya setelah cukup dikenal karena sinetron Demi Masa di tahun 1994. Dari peran lelaki dingin yang penuh cinta, Teddy Syah mulai menjajal peran-peran lainnya.

Perubahan Teddy Syah
Perubahan Teddy Syah

Dalam sinetron masa kini, Teddy mendapat banyak kesempatan mencoba peran-peran baru. Di antaranya adalah peran antagonis sebagai suami yang beristri banyak, juga sebagai bapak yang mata duitan. Namun, tetap saja, Teddy Syah menjadi bapak jahat yang ganteng.

Well, bisa terlihat kalau akting aktor-aktor kawakan ini memang tidak main-main. Mereka sudah berhasil membuktikan kemampuannya selain wajah tampan yang membuat mereka bertahan di dunia hiburan. Bagaimana, apa kamu penggemar salah satu dari mereka? Next

Apakah Kamu Setuju?