Holywood

Deretan Aktor Telenovela yang Macho dan Gantengnya bikin Klepek-klepek

Oleh -

Telenovela pernah menjadi salah satu tontonan favorit para penikmat televisi. Generasi tahun 90-an pasti kenal dengan berbagai telenovela yang meramaikan hiburan di layar kaca tanah air. Aktris super cantik, dan aktor yang macho, menjadi alasan mengapa telenovela begitu ditunggu. Tak hanya itu, jalan cerita yang bikin greget, berbeda dengan sinetron Indonesia, juga membuat telenovela membuat penontonnya penasaran.

Baca juga: Selain Thalia, Ini Dia 5 Aktris Cantik Meksiko yang Pernah Sukses Bintangi Telenovela

Sebut saja Maria Marcedes, yang kini diputar ulang di Global TV, pernah membuat ibu-ibu tak pernah ketinggalan jam tayangnya dan sudah siap di depan televisi masing-masing. Rosalinda, juga Kassandra juga tak ketinggalan dinantinya. Yuk, ingat-ingat siapa saja aktor ganteng Amerika Latin yang pernah bikin kamu klepek-klepek saat nonton telenovela.

1. Pangeran si Maria Marcedes

Arturo Peniche di Maria Marcedes, dengan anaknya, Brandon
Arturo Peniche di Maria Marcedes, dengan anaknya, Brandon

Maria Marcedes, bisa saja disebut sebagai pelopor masuknya telenovela di layar kaca tanah air. Maria Marcedes, menceritakan tentang kisah cinta si gadis miskin, Maria yang diperankan oleh Thalia, dengan Jorge Luis de Olmo. Ketampanan Jorge Luis ternyata tak hanya membuat Maria Mercedes klepek-klepek, namun juga para penikmat serial ini. Jorge Luis diperankan sangat apik oleh Arturo Peniche. Si tampan dan berwibawa ini kini sudah berusia 54 tahun dan menjadi ayah dari aktor yang nggak kalah ganteng darinya, bernama Brandon Peniche. Hayooo, lebih ganteng ayahnya atau anaknya, nih?

2. Si Ganteng yang Jatuh Cinta pada Gadis Bunga

Fernando Carrillo di Rosalinda, dan sekarang
Fernando Carrillo di Rosalinda, dan sekarang

Setelah sukses dengan Maria Marcedes, Thalia kembali dengan Maria Cinta yang Hilang, juga Rosalinda. Dalam telenovela Rosalinda, Thalia berperan sebagai gadis cantik penjual bunga yang mempunyai dua saudara, Fedra dan Lucy. Kecantikan Rosalinda membuat Fernando Jose Altamirano del Castillo langsung jatuh hati pandangan pertama.  Tentu saja, Fernando tak bertepuk sebelah tangan. Duh, siapa sih yang nggak terpesona pada Fernando Jose, pemuda kaya raya yang tampan, dan juga berhati baik. Fernando Jose di Rosalinda diperankan oleh Fernando Carrillo Roselli, yang kini sudah berusia pas setengah abad, yaitu 50 tahun. Masih tampan, kan?

3. Macho dan Menawan, Raja Telenovela

Fernando Colunga di Cinta Paulina dan sekarang
Fernando Colunga di Cinta Paulina dan sekarang

Fernando Colunga, pria macho dan menawan ini bisa dibilang sebagai Raja Telenovela. Bagaimana tidak, wajah tampan dan akting menawannya banyak dilihat dalam berbagai judul telenovela. Fernando Colunga pernah bermain sangat apik dengan Thalia dalam Maria Cinta yang Hilang. Selain itu, Fernando juga beruntung bisa beradu akting dengan si cantik, Gabriela Spanic dalam Cinta Paulina. Bahkan, Fernando bermain dalam Esmeralda dengan Leticia Calderon. Fernando memang disebut-sebut memiliki fans terbanyak di antara aktor-aktor telenovela yang dikenal di Indonesia. Kamu termasuk juga, kan?

4. Koboy Ganteng yang Membuat Marimar Terpesona

Eduardo Capetillo di Marimar, dan Sekarang
Eduardo Capetillo di Marimar, dan Sekarang

Eduardo Capetillo, aktor asal Meksiko, ini berperan menjadi Sergio Santibanez, seorang koboy di sebuah peternakan yang jatuh hati pada keluguan seorang Marimar. Marimar juga tak bisa menolak pesona Sergio sebagai pemuda yang tampan dengan kudanya. Eduardo, yang kini sudah berusia 46 tahun ini ternyata tak jago akting. Eduardo juga dikenal sebagai penyanyi, dan sudah merilis beberapa album. Eduardo menikah dengan sesama penyanyi, dan pasangan ini sudah dikaruniai 5 orang anak, lho. Kini, Eduardo lebih aktif sebagai penyanyi dari pada peelakon.

5. Si Tampan yang Jatuh Cinta Pada Gadis Gypsy

Osvaldo Ríos di Kassandra, dan sekarang
Osvaldo Ríos di Kassandra, dan sekarang

Osvaldo Rios Alonso adalah si tampan yang jatuh hati pada gadis gypsy dalam telenovela Kassandra. Dalam telenovela ini, Osvaldo harus memerankan karakter kembar. Osvaldo merupakan seorang aktor, model, juga penyanyi yang lahir di Puerto Rico. Di usianya yang kini mencapai 55 tahun, Osvaldo sudah menikah sebanyak 3 kali, dan semuanya berakhir dengan perceraian. Mungkin, karena terus gagal, dengan kekasihnya yang sekarang, Karirnya terus melonjak. Kini, selain berakting hingga Hollywood, Osvaldo juga terjun sebagai produser film.

Nah, sudah ingat kan siapa saja aktor tampan telenovela yang pernah bikin klepek-klepek. Kapan nih telenovela-telenovela ini ditayangkan ulang untuk menemani nostalgia, ya? Bagaimana, aktor tampan mana nih yang jadi favorit kamu? Next

Apakah Kamu Setuju?