Holywood

7 Aksi Gila Miley Cyrus Sepanjang Sejarah MTV Video Music Awards

Oleh -

Acara penghargaan milik MTV ini memang tak melulu soal siapa yang menang, tapi lebih pada kegilaan yang selalu ada ditiap penampilannya. Dan untuk acara tahun ini bisa kita bilang banyak sekali hal mengejutkan yang datang dari gedung Microsoft Theater, Los Angeles. Mulai dari comeback Justin Bieber yang penuh haru sampai pencalonan Kanye West sebagai presiden Amerika Serikat tahun 2020.

Tapi ternyata dari semua kejutan acara Minggu malam itu (30/8), tak ada yang bisa mengalahkan sensasi yang dimunculkan sang pembawa acara. Yap! Miley Cyrus! Putri Billy Ray ini benar-benar liar malam itu. Tapi jika kalian mengingat lebih jauh, Miley tak hanya kali ini saja tampilkan aksi nekatnya. Beberapa tahun lalu, mantan bintang Disney ini pun juga membuat publik shock dengan kelakuannya. Intip kegilaan Miley di sepanjang sejarah ‘MTV Video Music Awards’ berikut ini.

1. Aksi ‘Twerking’ Di Panggung VMA 2013

Tak hanya di tahun 2015, Miley nyatanya juga jadi pusat perhatian dengan aksi liarnya di ‘MTV Video Music Awards’ tahun 2013 lalu. Apalagi kalau bukan karena aksi twerking fenomenal bersama penyanyi Robin Thicke.

Aksi 'Twerking' Di Panggung VMA 2013
Aksi ‘Twerking’ Di Panggung VMA 2013 [image source]
Saat itu Miley yang selesai menyanyikan lagu ‘We Can’t Stop’ langsung melepas baju minimalis keperakan dan hanya meninggalkan pakaian dalam senada dengan warna kulit. Ia kemudian berlanjut membawakan lagu ‘Blurred Lines’ milik Robin Thicke. Saat itulah Robin datang dan duet maut inipun memunculkan berita fenomenal. Miley melakukan twerking di depan Robin! Aksi vulgar ini mendapat komentar negatif dan kecaman banyak pihak. Beberapa artis yang datang bersama putra-putrinya saat itu bahkan berusaha mengalihkan pandangan dari tampilan seronok mereka.

2. Hisap Ganja Di Atas Panggung

Tak cukup membawa sensasi dengan tarian twerking bersama Robin Thicke, Miley cukup gila dengan merokok ganja di atas panggung ‘MTV Video Music Awards 2013’. Entah ingin membuat namanya cukup sensasional atau hanya Miley yang ingin hidup bebas semaunya, yang jelas pelantun ‘Wrecking Ball’ ini membuat semua orang berkomentar tentang aksinya.

Hisap Ganja Di Atas Panggung [image source]
Hisap Ganja Di Atas Panggung [image source]
Miley seolah ingin membuat image lugu gadis Disney keluar dari dirinya. Dan membuktikan ia sekarang hanya Miley, si Twerking Miley!

3. Miley Cyrus Mengumbat Pada Ed Sheeran

Satu tahun setelah aksi liar Miley di ‘MTV VIdeo Music Awards 2013’, Miley kembali menjadi trending topik karena sengaja mengumpat pada Ed Sheeran. Hal ini muncul ketika musisi asal Inggris tersebut memenangkan piala Best Male Video untuk lagu ‘Sings’. Ed yang harus memberi sambutan berjalan menuju podium melewati deretan para selebriti yang hadir saat itu. Namun setibanya di bangku Miley, Ed menarik tangannya seolah tak ingin bersalaman dengan Miley.

Miley Cyrus mengumpat pada Ed Sheeran [image source]
Miley Cyrus mengumpat pada Ed Sheeran [image source]
Miley yang dilewati Ed begitu saja, terlihat mengucapkan kata-kata singkat yang diyakini adalah umpatan untuk Ed. Seperti diketahui hubungan dua musisi ini memang sempat tak akur. Pasalnya Ed pernah berujar jika ia merasa jijik dengan tarian twerking yang dilakukan Miley di video klip dan saat mantan bintang Disney ini tampil bersama Robin Rhicke di ‘MTV Video Music Awards 2013’ lalu.

4. Miley Cyrus Selfie Ganja

Sebelum jeda iklan di pertengahan acara ‘MTV Video Music Awards’, muncul video konyol yang memperlihatkan Miley dan Tyga mencoba menghisap ganja! Yap! Video singkat itu sontak menghebohkan pemirsa yang melihat acara live itu. Video tersebut berkisah tentang Miley yang mengajak kekasih Kylie Jenner ini menghisap ganja setelah disuruh tidur oleh ayahnya, Billy Ray Cyrus.


Di jeda iklan lainnya, Miley mengajak rapper Snoop Dog ke belakang panggung dan menikmati kue ganja. Saking nge-fly dengan kue ganja Miley bahkan membayangkan Snoop Dog berubah jadi babi piaraannya. Omaigat!

6. Tampilkan Buah Dada

Momen tak terlupakan di ‘MTV VIdeo Music Awards 2015’ kali ini terus berlanjut. Dan entah sengaja atau tidak, Miley kembali membuat sensasi dengan mengumbar buah dadanya. Saat jeda iklan, Miley seolah menutupi dadanya yang polos dengan tirai hitam di belakang panggung.

Tampilkan buah dada [image source]
Tampilkan buah dada [image source]
Namun sayangnya sorotan kamera menangkap bagian yang seharusnya tak tampak di acara live itu. Yap! Miley menunjukkan bagian buah dadanya. Sontak adegan itupun langsung dipotong menuju iklan.

7. Penampilan Gila Di Akhir Acara

Acara ‘MTV Video Music Awards 2015’ masih belum bisa dilupakan sejauh ini. Terlebih dengan penampilan gila Miley di atas panggung saat ia menyanyikan single terbaru berjudul ‘Dooo It!’. Lagu dengan lirik penuh kata vulgar itu dibawakan dengan aksi liar Miley bersama 30 penari latar.

penampilan akhir penuh kejutan [image source]
penampilan akhir penuh kejutan [image source]
Namun yang paling membuat jijik penonton adalah aksi Miley yang menempatkan kembang api di sekitar pahanya. Penampilan pamungkas Miley ini jelas membuat imagenya sebagai wanita nakal makin melekat padanya.

Miley Cyrus memang tak pernah tenang merayakan acara penghargaan MTV ini. Dan perubahannya yang makin liar selalu membuat sensasi baru setiap kali ia muncul. Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page