March 29, 2024
Ahok Dan Ridwan Kamil

Ahok Dan Ridwan Kamil

Pemimpin selalu dituntut untuk bisa bersikap tegas dan berwibawa tinggi. Hal ini lah yang akhirnya memberi jarak antara pemimpin dan rakyatnya. Sedangkan komunikasi yang baik di antara dua pihak bisa tercapai karena tidak adanya jarak yang memisahkan.

Namun, berbeda dengan dua sosok pemimpin kita ini. Jauh dari kesan sangar dan menakutkan, Basuki Tjahaja Purnama dan Ridwan Kamil menunjukkan bahwa pemimpin bisa mendapatkan cinta dari rakyatnya dengan ikhlas melalui pendekatan yang menyenangkan. Intip saja gaya bercanda Ahok dan Ridwan Kamil di Instagram ini.

1. Saat Ahok Hadiri Nikahan Warga

Ahok Sering Hadiri Kawinan Warga
Ahok Sering Hadiri Kawinan Warga (via Instagram)

Ahok merupakan pemimpin DKI yang pantas diacungi jempol. Di antara jadwal super padatnya, beliau masih meluangkan waktu untuk berjalan-jalan ke daerah-daerah yang dipimpinnya dan menghadiri hajatan-hajatan yang sedang diadakan oleh warganya. Hal ini dilakukan oleh Ahok demi mendekatkan diri dan warga merasa mengenal secara langsung bagaimana sosok pemimpinnya. Tapi ada yang lucu nih, coba perhatikan saat Ahok berfoto dengan mempelai perempuan, sementara pengantin laki-laki pusing sendiri. Kocak!

2. Punya Selera Humor Yang Tinggi

Ahok dan Habibi Ainun Movie
Ahok dan Bunga Citra, Reza Rahardian (via Instagram)

Sikap Ahok yang satu ini juga perlu dicontoh. Sebagai salah satu pemimpin daerah di Indonesia, Ahok pun mendukung karya anak bangsa. Seperti halnya ketika para pemain film sekelas Bunga Citra Lestari dan Reza Rahardian mendatangi kantornya untuk suatu urusan, Ahok meluangkan waktu dan tempat. Dengan gaya bercandanya, Ahok memposting foto saat dirinya memberi waktu mereka untuk menggunakan ruangannya. Tapi, ia jadi seperti orang ketigat atau ‘obat nyamuk’ di antara Unge dan Reza. Duh, meski sering keliatan galak, ternyata Pak Ahok lucu juga ya?

3. Baper setelah Nonton AADC 2

Ahok Usai Menonton AADC2
Ahok Usai Menonton AADC2 (via Instagram)

Sikap mendukung karya anak bangsa juga terlihat saat Ahok turut mengikuti euforia film Indonesia yang sedang booming, yaitu Ada Apa Dengan Cinta 2. Dengan mengajak sang istri tercinta, Ahok menikmati film tersebut saat premiere didampingi oleh pemerannya langsung yaitu Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra. Rupanya Bapak Ahok terbawa dan hanyut dalam film sehingga menuliskan judul foto “Rangga Cinta Beda Generasi”.

4. Waduh, Ada yang Cemburu Tuh

Ahok dan Dian Sastro
Ahok dan Dian Sastro (via Instagram)

Ada satu logi foto dengan judul lucu yang diupload oleh Ahok dalam akun Instagramnya. Foto ini dijepret oleh salah satu penonton yang beruntung bisa nonton bareng pemainnya dan juga orang nomor satu di DKI tersebut. Dalam foto terlihat Ibu Gubernur tampak sedang cemberut saat Dian Sastro mengajak Ahok untuk selfie. Judul “Bisa panjang ceritanya.” semakin mengundang tawa para netizen. Foto ini akhirnya banyak jadi meme kocak tidak lama setelah diunggah.

5. Kaleng Kue Versi Kang Emil

Ridwan Kamil Versi Kaleng Kue
Ridwan Kamil Versi Kaleng Kue  (via Instagram)

Ada satu lagi pemimpin kita yang selalu hadir dekat dengan hati para warganya. Siapa lagi kalau bukan Ridwan Kamil? Walikota Bandung tersebut memang terkenal dengan gayanya yang kocak. Hal ini lah yang menyebabkan Kang Emil, sapaan akrab dari warganya tersebut sangat dicintai. Dalam akun Instagramnya, hampir semua foto dan judulnya selalu mengundang tawa. Lihat saja foto yang satu ini.

6. Fenomena “Dear, Mantan Ahmad Sahroni”

Ridwan Kamil Dan Ahok
Ridwan Kamil Dan Ahok (via Instagram)

Fenomena foto yang membandingkan diri yang dulu dengan yang sekarang sempat ramai diikuti. Foto yang ditujukan kepada mantan tersebut ternyata juga diikuti oleh Kang Emil. Beliau mengunggah foto yang dikirim oleh salah satu followernya, dan Kang Emil menggunakan judul “Dear Mantan”. Alih-alih menggunakan foto perbandingan dirinya, Kang Emil malah memilih fotonya yang sedang berdampingan dengan Ahok.

7. Demam Titanic

Ridwan Kamil dan Cintanya, Atalia
Ridwan Kamil dan Cintanya, Atalia (via Instagram)

Tidak bisa dipungkiri, setiap adegan dalam film legendaris, Titanic akan selalu menancap di pikiran kita. Hal ini pula lah yang terjadi pada Kang Emil saat mengajak istri yang dipanggilnya  si cinta untuk berlayar dengan sebuah kapal. Judul lucu pun berhasil membuat foto ini tak terlihat seperti foto biasa. Kang Emil bisa aja, ya.

8. Jadi Mirip Zayn Malik Atau Parto, Nih?

Ridwan Kamil Mirip Parto
Ridwan Kamil Mirip Parto (via Instagram)

Foto terbaru di akun Instagram Ridwan Kamil ini tak kalah bikin ngakaknya. Foto tampan dengan kesan wajah serius itu langsung buyar setelah membaca judul yang mau tak mau bikin netizen tertawa. “Rambutnya sudah mirip Zayn Malik belum? Apa mirip Parto?” tulis Kang Emil. Eh, bener mirip Parto, ya? Mirip Ariel juga dong, Kang?

Well, silahkan follow akun Instagram pemimpin-pemimpin teladan kita ini. Tak hanya bercanda, beliau-beliau ini juga mengajak kita untuk sama-sama memperbaiki Indonesia tercinta. Jadi, idola kamu yang mana, nih? Ahok atau Kang Emil?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *