Seleb Indonesia

HEBOH Ahmad Dhani Minta Maaf ke ISIS, Untuk Apa?

Oleh -

Bom yang meledak di kawasan Sarinah, Jakarta pada 14 Januari 2016 lalu masih saja ramai dibicarakan oleh banyak orang. Dari soal berapa korban, siapa pelaku dan juga seperti apa super hero dalam tragedi ini masih menjadi topik terpanas sepanjang minggu ini. Tak hanya masyarakat awam saja yang turut andil berkomentar mengenai kejadian tersebut, namun beberapa artis juga terbawa arus untuk ikut menanggapi peristiwa mengerikan ini.

Salah satunya adalah Ahmad Dhani. Pentolan Dewa 19 ini menanggapi tragedi tersebut dengan mengunggah twittannya lewat akun twitter pribadinya. Berbeda dengan artis-artis lain yang berdoa dan berharap kejadian ini tak terulang lagi, suami dari Mulan Jameela ini malah meminta maaf kepada ISIS yang diduga menjadi otak peneroran bom tersebut. Loh, untuk apa minta maaf?

Yap, dalam twitannya tersebut Dhani menuliskann bahwa ia tak tahu apa salahnya dan hanya meminta maaf untuk tidak melakukan tindak kriminal seperti kemarin lagi. “Kalo memang ISIS…Ya udah kita minta maaf aja lah…apa salah kita? Nanti kita perbaiki.Yang penting jgn di bom lagi“. Twittan Dhani tersebut akhirnya ramai mendapatkan tanggapan dari banyak netizen.

Dhani minta maaf ke isi
Dhani minta maaf ke isi

Sebagai besar dari mereka menganggap Dhani gagal paham melihat tragedi yang menimpa Jakarta. Hal tersebut diutarakan oleh beberapa netizen seperti akun @Uhe212 “Sungguh RT @AHMADDHANIPRAST Gagal Paham, Gagap Status*** Tak mampu membedakan siapa yang Salah dan Benar! Seolah Aksi Teror dihalalkan #LOL* “. Tak hanya itu, ada di antara mereka yang menanyakan maksud dari permintaan maaf ke ISIS seperti beberapa komentar dalam twittan Dhani tersebut..

“Emang ISIS siapa yaa?? Dan mengapa harus minta maaf sama mereka yaa?? Apa mereka ISIS hakim kita??? *gagalpaham* @AHMADDHANIPRAST”. Cetus dari akun lain. “Heei.. @AHMADDHANIPRAST kenapa kita di suruh minta maaf sama ISIS.. jelaskan pada netizen”. Tantang akun @galih_pratama08 untuk menjelaskan twitan Dhani yang hebohkan jagad hiburan.

Twittan Dhani Sebelumnya
Twittan Dhani Sebelumnya

Bukan hanya soal permintaan maaf kepada ISIS, ada beberapa netizen yang malah menyarankan Dhani meminta maaf kepada mantan istrinya dari pada kepada ISIS. Hal tersebut disampaikan oleh beberapa netizen seperti akun @br4t4 “lo dah minta maaf ama maia ? “@AHMADDHANIPRAST: Kalo memang ISIS…Ya udah kita minta maaf aja lah…apa salah kita? Nanti kita perbaiki.”. “@AHMADDHANIPRAST sama mantan orang terdekat aja malas minta maap, masa sama ISIS malah mo minta maap ???? Gagal paham“.Lanjut komentar selanjutnya.

Yah, kritikan dari para netizen ini cukup membuktikan bahwa apa yang kita tulis dalam media sosial harusnya di fikir dengan matang. Bukan hanya dirinya saja yang dirugikan namun orang yang terlibat bakal mendapatkan kerugian. Well, bagaimana pendapatmu dengan sikap Dhani satu ini? Pantaskah kita yang meminta maaf kepada ISIS? Next

Apakah Kamu Setuju?