Seleb Indonesia

WOW, Ahmad Dhani Dikabarkan Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur DKI

Oleh -

Berita Selebritis – Kabar mengejutkan datang dari musisi paling fenomenal di Indonesia, Ahmad Dhani. Pria berkepala plontos ini sedang ramai dibicarakan setelah dikabarkan akan dicalonkan sebagai pengganti Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hal tersebut membuat daftar jumlah artis yang masuk dunia politik makin bertambah.

Kemunculan berita tersebut muncul di bursa calon gubernur DKI Jakarta hari ini. Ia mewakili Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan direncakan akan maju melawan gubernur lama Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. Kabar tersebut juga disampaikan oleh anggota Fraksi PKB DPRD DKI, Abdul Aziz.

Ahmad Dhani Maju Pemilihan Cagub DKI
Ahmad Dhani Maju Pemilihan Cagub DKI [image source]
“Ahmad Dhani siap meramaikan bursa cagub DKI Jakarta”. Tutur Abdul Aziz yang dikutip dari Detik (10/02). “Dhani memiliki talenta yang kebanyakan orang tidak miliki, yaitu kepemimpinan yang visioner dan akan berguna untuk membangun Jakarta“. Lanjutnya. Tawaran tersebut ia sampaikan kepada Ahmad Dhani sehari sebelum pengumuman tersebut. Sama halnya dengan Ketua GP Ansor Jakarta (Abdul Aziz), wakil sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa juga mangatakan hal yang sama.

Daniel Johan mengatakan bahwa memang ada wacana untuk mengusung ayah Al, El, Dul dan Safea ini menjadi calon kepada daerah DKI Jakarta. Namun, ada syarat untuk menjadikan dirinya sebagai cagub DKI. “Dalam waktu tiga bulan harus menunjukkan kinerjanya mengejar tingkat keterpilihannya“. Tulis Daniel dalam pesan singkat yang tersebar di kalangan pers.

Ahmad Dhani dan Anggota Fraksi
Ahmad Dhani dan Anggota Fraksi [image source]
Bukan hanya jiwa kepemimpinan Ahmad Dhani saja yang membuat anggota fraksi PKB mengusulkan namanya. Namun, segi kepopuleran dan juga daya magis Dhani mencuri perhatian membuat mereka yakin bahwa Dhani pantas untuk dicalonkan untuk jadi calon gubernur DKI Jakarta.

Selain harus bersaing dengan Ahok, Dhani juga dikabarkan akan melawan calon lain seperti Adhyaksa Dault, Yusril Ihza Mahendra, pengusaha Sandiago Uno, Ridwan Kamil dan Walikota Bogor Bima Arya S. Wah, beberapa calon tersebut merupakan orang-orang penting sebelumnya sudah sukses dalam bidang politik.

Nah, dengan lawan yang sama-sama kuat, akankah Dhani akan memenangkan pemilihan calon gubernur ini? Kita lihat saja kabar selanjutnya. Next

Apakah Kamu Setuju?