Seleb Indonesia

Ikut Demo 4 November Bersama Mulan Jameela, Ahmad Dhani Diduga Hina Presiden

Oleh -

Tepat pada tanggal 4 November 2016 lalu, Jakarta memang bergejolak. Ribuan warga turun ke jalanan untuk berdemo terkait dengan pernyataan Basuki Thahaja Purnama yang disebut-sebut melakukan penistaan agama. Dalam demo tersebut pada awalnya berjalan tertib, namun di malam hari ada beberapa oknum menjadi provokator untuk melakukan kerusuhan.

Akibatnya, sejumlah orang ditangkap polisi dan masih menjalani penyelidikan. Selain kabar penyelidikan beberapa oknum tersebut, Ahmad Dhani juga ikut dilaporkan oleh Rakyat Jokowi (LRJ) ke Polda Metro Jaya terkait dengan Demo hari Jumat lalu. Penasaran dengan kronologi pelaporan tersebut? Berikut rangkumannya.

1. Lakukan Demo Bersama dengan Istrinya

Tampil gagah dengan memakai baju serba putih lengkap dengan pecinya, Ahmad Dhani juga ikut turun ke jalan dengan orang-orang pada tanggal 4 November lalu. Bersama dengan Mulan Jameela, musisi paling hits di era tahun 90an ini melontarkan banyak sekali pernyataan terkait dengan dugaan penistaan yang dilakukan oleh Ahok.

Lakukan Demo Bersama dengan Istrinya
Lakukan Demo Bersama dengan Istrinya

Sudah bukan rahasia bagaimana sikap seorang Ahmad Dhani kepada Gubernur DKI Jakarta tersebut. Sejak awal, Ahmad Dhani sering mengkritik dengan kata-kata pedas serta tak setuju dengan majunya Ahok di pemilihan Gubernur DKI mendatang. Pernyataan tersebut termuat dalam beberapa media sosial yang ia miliki.

2. Sempat Dituding Mencari Muka Untuk Pilkadanya di Bekasi

Munculnya Ahmad Dhani pada awalnya memang dikira untuk ikut mendukung para demonstran lain. Namun, ternyata ada beberapa netizen yang memiliki pandangan lain tentang turunnya Dhani dalam Demo 4 November kemarin. Beberapa di antaranya yang berkicau lewat media sosial menyebut Dhani sengaja mencari muka untuk pilkadanya di Bekasi.

Sempat Dituding Mencari Muka Untuk Pilkadanya di Bekasi
Sempat Dituding Mencari Muka Untuk Pilkadanya di Bekasi

Seperti yang diketahui, Dhani memang memutuskan untuk terjun di dunia politik beberapa waktu lalu. Sempat gembar-gembor akan ikut pemilihan Gubernur DKI, mantan suami dari Maia Estianty ini malah mencalonkan diri sebagai calon wakil Bupati Bekasi. Baru-baru ini, Dhani pun terlihat antusias untuk mencuri perhatian banyak orang dengan melakukan kampanye ke beberapa tempat. Lalu, benarkah turunnya Dhani kemarin di jalanan Jakarta sebagai strateginya untuk mencuri perhatian masyarakat Bekasi?

3. Dikabarkan Gunakan Kata-Kata Kasar Saat Lakukan Demo

Setelah demo berakhir, banyak video beredar di media sosial. Salah satu demo yang cukup menarik perhatian adalah orasi yang dipimpin oleh Ahmad Dhani pada 4 November lalu. Bapak lima anak ini terekam menggunakan kata-kata kasar yang dianggap tak pantas diucapkan oleh seorang calon pemimpin.

Bukan hanya itu, ternyata kata-kata kasar tersebut dilontarkan dengan membawa nama presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Menurut beberapa netizen, ucapan yang disampaikan oleh Dhani tersebut bukan hanya menyudutkan pemerintahan Joko Widodo, namun juga Ahok. Dari video tersebut, banyak sekali netizen yang sempat geregatan.

4. Dilaporkan LRJ Atas Desakan Anggota

Apakah Kamu Setuju?

next page