Seleb Indonesia

Demo 2 Desember, Ahmad Dhani Dikabarkan Ditangkap Polisi Hingga Dituduh Makar. Benarkah?

Oleh -

Setelah 4 November, Jakarta kembali dihiasi dengan aksi beberapa kalangan untuk kembali melakukan demo pada hari ini. Aksi Demo 2 Desember atau Demo 212 ini bukan hanya membuat Jakarta heboh tapi juga menjadi sorotan dari berbagai mata di penjuru negeri. Kendati demo tersebut terlihat tertib, ada satu hal yang membuat netizen gagal fokus. Ialah Ahmad Dhani yang hingga sampai saat ini masih belum diketahui keberadaannya.

Ya, banyak orang penasaran dengan kabar Dhani yang beberapa waktu lalu terlihat antusias dengan demo satu ini. Bukan berdemo, Dhani dikabarkan ditangkap oleh kepolisian tepat kemarin malam. Wah, benarkah Ahmad Dhani kini tengah berurusan dengan pihak kepolisian? Lalu, bagaimana kronologi dari penangkapan Ahmad Dhani ini? Simak berita selengkapnya di bawah ini!

1. Dianggap Lakukan Penghinaan Kepada Presiden

Sebelum demo 2 Desember ini, Ahmad Dhani sempat membuat heboh banyak kalangan saat mengikuti demo pada tanggal 4 November lalu. Pria yang mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Bekasi ini dituduh melakukan penghinaan kepada Presiden ketika menyampaikan orasinya.

Ahmad Dhani mulai turun ke jalan dengan pendemo lain
Ahmad Dhani mulai turun ke jalan dengan pendemo lain

Penghinaan yang dilakukan oleh Ahmad Dhani ini berupa menyebutkan kata-kata kasar (nama binatang) yang tertuang dalam video yang beredar di media sosial. Meski diserang berbagai lini, nyatanya Ahmad Dhani mengaku tak melakukan kesalahan. Ia juga menganggap bahwa orasinya sama sekali tak berisi penghinaan kepada Presiden.

2. Ramai Hingga Dilaporkan Pihak Berwajib

Berbeda dengan Ahmad Dhani yang santai dengan pemberitaan tersebut, beberapa kalangan mulai muncul dan memberikan pernyataan untuk melaporkan orasi dari Ahmad Dhani. Sebut saja Laskar Rakyat Joko Widodo (LRJ) dan Pro-Jokowi (Projo) yang melaporkam Ahmad DHani ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya satu bulan lalu. Bukan hanya itu, seorang pria dari luar Jawa yang mempertaruhkan hidup dan meminta pihak kepolisian untuk mengusut kejadian pada tanggal 4 November lalu.

Lakukan Demo Bersama dengan Istrinya
Lakukan Demo Bersama dengan Istrinya

Cukup lama dia, Ahmad Dhani pun akhirnya menyambangi Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Didampingi istri dan juga kuasa hukumnya, Dhani tak menanggapi pelaporan yang dilaporkan oleh Projo dan kawan-kawannya. Pentolan Dewa 19 ini malah menunjukkan bukti bahwa video yang tersebar di media sosial itu telah diedit. Sayang, kasus tersebut tak diketahui kelanjutannya hingga saat ini.

3. Update Status Baru, Dhani Ungkap Didatangi Orang Polda

Sempat bersemangat untuk hadir di demo 2 Desember, ternyata gagal datang. Bukan tanpa alasan, Ahmad Dhani dikabarkan ditangkap oleh pihak kepolisian pada malam tanggal 1 Desember kemarin. Sebelum tertangkap, Ahmad Dhani sempat memosting status baru lewat akun twitternya.

Cuitan Ahmad Dhani
Cuitan Ahmad Dhani

“Malam ini di depan kamar di hotel Sari Pan Pasifik, orang mengaku dari Polda mencari saya. #ADP,” ungkap pentolan Dewa ini yang menganggap ada orang yang mengaku sebagai orang dari Polda. Tak hanya itu, Dhani juga memosting bahwa ‘orang’ Polda tersebut juga akan mendobrak kamarnya. “Mau mendobrak kamar saya… #ADP

4. Diduga Makar, Bagaimana Nasib Bekasi?

Sempat beranggapan bahwa orang yang menemuinya bukan dari Polda, Ahmad Dhani dikabarkan telah dibawa pihak kepolisian ke Polda. Namun, hingga saat ini masih belum ada konfirmasi, apa alasan dari Ahmad Dhani ditahan. Menurut beberapa sumber, penangkapan Dhani ini lantaran kasus demo yang terjadi pada tanggal 4 November lalu.

Ahmad Dhani Ditangkap
Ahmad Dhani Ditangkap

Namun, ada kabar lain jika Ahmad Dhani adalah salah satu dari tokoh masyarakat yang dituduh sebagai Makar. Tuduhan tersebut makin kuat lantaran banyak tokoh masyarakat lain yang juga ditangkap tepat pada hari kemarin. Sebut saja Ratna Sarumpaet, Sri Bintang Pamungkas, Mayjen. Purn. Kivlan Zein hingga Rachmawati Soekarnoputeri.

Wah, makin penasaran dengan apa yang terjadi dengan Jakarta 2 Desember ini kan? Kita tunggu saja kabar selanjutnya Prev

Apakah Kamu Setuju?