Seleb Indonesia

Dikenal Angkuh, Tapi 3 Hal Ini Buktikan Ahmad Dhani Berhati Mulia

Oleh -

Di mata banyak orang, musisi Ahmad Dhani dikenal sebagai sosok yang arogan. Ia bahkan diboikot oleh haters lantaran dianggap tidak bisa menjadi contoh yang baik terkait kehidupan pribadinya dengan Mulan Jameela dan Maia Estianty. Belum lagi, sebutan pria angkuh karena pernyataannya yang sering kontroversial.

Namun terlepas dari pandangan negatif tersebut, tak sedikit pula orang yang memuja Ahmad Dhani bak seorang dewa. Di samping sikapnya yang cenderung cuek dan tidak selalu ramah, musisi yang dikenal angkuh ini telah membantu banyak orang. Nah, berikut ini merupakan bukti bahwa Ahmad Dhani berhati mulia.

1. Biayai Sekolah Anak Korban Kecelakaan Dul

Tahun 2013 lalu, putra sulung Dhani dan Maia mengalami kecelakaan yang menyebabkan tujuh orang meninggal dunia dan sebelas orang terluka. Usai mengunjungi para korban kecelakaan dan keluarganya, Dhani berjanji akan membiayai pendidikan anak korban bahkan jika perlu hingga jenjang S3.

Ahmad Dhani buka bisnis karaoke untuk biaya pendidikan korban kecelakaan [image source]
Ahmad Dhani buka bisnis karaoke untuk biaya pendidikan korban kecelakaan [image source]
Tak lama kemudian, ia pun membuka bisnis karaoke ‘Ahmad Dhani Master Piece’ yang dipersembahkan khusus untuk korban kecelakaan sebagai bentuk rasa tanggung jawabnya. Semua korban dan keluarganya menyambut baik usaha Dhani dalam memenuhi janjinya. Kabarnya, Dhani memberikan uang sebesar Rp. 200 juta untuk tiap korban untuk biaya sekolah hingga selesai.

2. Dirikan Yayasan AQJ untuk Korban

Selain menanggung biaya sekolah, tanggung jawab Ahmad Dhani juga terlihat atas sikapnya yang menyantuni para korban. Ia juga mendirikan yayasan untuk para keluarga korban kecelakaan yang diberinama AQJ. Tujuannya tak lain agar segala kebutuhan para keluarga korban bisa dipenuhi secara berkepanjangan dan teroganisir.

Dhani dirikan yayasan AQJ untuk santuni keluarga korban
Dhani dirikan yayasan AQJ untuk santuni keluarga korban

Didirikannya yayasan AQJ tersebut bermula ketika Dhani mendapat sumbangan dari sahabat dan rekan sesama musisi. Aku Dhani, ia bingung untuk mengalokasikan dana sumbangan yang terbilang besar tersebut. Sehingga, ia pun memutuskan untuk menyalurkan dana itu lewat sebuah yayasan untuk para korban.

3. Buka Jalan Untuk Band Tunanetra

Tak hanya menyantuni para korban kecelakaan, Dhani bahkan dengan tangan terbuka mengasuh band baru yang terdiri dari lima anak tuna netra. Dhani membuka peluang bagi band Ega n Friends untuk menunjukkan kemampuan musik mereka dengan tampil di karaoke Dhani yang terletak di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat.

Ega n Friends, band asuhan baru Ahmad Dhani [image source]
Ega n Friends, band asuhan baru Ahmad Dhani [image source]
Kelima personil Ega n Friends tersebut memang tidak bisa melihat. Akan tetapi, mereka memiliki naluri musikalitas yang tajam. Dan dengan segala kekurangan yang dimiliki, Ega n Friends mampu membuat penonton terpukau saat menyanyikan beberapa lagu dari penyanyi kondang.

Ahmad Dhani sempat bikin geger saat memberikan wejangan anaknya tentang cara berpoligami. Akan tetapi ada pelajaran Dhani untuk anaknya yang tidak banyak diketahui orang. Seperti dia yang menanamkan rasa tanggung jawab atas segala tindakan jika ditilik dari kasus kecelakaan anak bungsunya. Hingga, Dhani yang mengajarkan anak-anaknya untuk selalu menghormati orang yang lebih tua. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page