Seleb Indonesia

Ini Alasan PKB Calonkan Ahmad Dhani Sebagai Gubernur DKI Jakarta

Oleh -

Berita Selebritis – Ahmad Dhani, seorang musisi kelas atas di Indonesia yang sangat fenomenal bagi pecinta musik. Mantan suami Maia Estianty ini kerap membuat heboh dengan konflik rumah tangga yang hingga kini masih menjadi perbincangan hangat banyak orang.

Bukan lagi soal rumah tangganya, kini Dhani heboh menjadi sorotan lantaran tersebarnya kabar bahwa dirnya akan dicalonkan sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Dalam perncalonan tersebut, ia mendapatkan tawaran dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Nah, lalu apa alasan fraksi PKB memilih seorang artis sebagai calon gubernur DKI?

Alasan Dhani Dicalonkan Menjadi Gubernur
Alasan Dhani Dicalonkan Menjadi Gubernur [via twitter]
Yap, ternyata bukan tanpa alasan mereka memilih pria berkepala plontos ini menjadi wakil untuk maju dalam pemilihan calgub DKI ini. Dhani dipandang memiliki kemampuan dalam mengelola ibukota negara Indonesia ini. Ia memiliki kharisma dan sangat pandai dalam menarik perhatian banyak orang.

Bukan hanya itu, Dhani dipercaya memiliki pengetahuan luas tentang tata kelola kota. Kendati bukan penduduk asli Jakarta, Bapak 4 anak ini sudah hafal dengan segala penjuru Jakarta. Sehingga mereka tak ragu untuk membebani Dhani tugas mulai untuk merawat dan memajukan kota Jakarta. Selain itu, faktor popularitas ternyata juga menjadi alasan utama PKB mencalon Dhani dalam pemilihan ini.

Gubernur dan Anggota Fraksi
Gubernur dan Anggota Fraksi [via twitter]
Yap, seperti yang kita tahu Dhani bukan hanya pandai dalam bermusik saja. Namun, ia mampu mengelola manajemen dengan baik dan juga pandai dalam bernegoisasi dengan banyak kalangan. Tak hanya anggota fraksi PKB saja yang berpendapat tentang hal tersebut. Tapi seorang Ahok juga mengakui bahwa Dhani adalah sosok yang pandai.

Yap, gubernur pengganti Joko Widodo ini menilai Dhani sebagai sosok yang cerdas dan memiliki banyak ide. “Bukan (soal) artisnya. Dia kan cerdas. dia punya banyak usulan. Bagus!”. Jawab Ahok kepada media terkait dengan pemilihan cagub DKI Jakarta ini. Selain itu, Ahok juga melihat bahwa Dhani memang layak untuk maju dalam pemilihan gubernur DKI dan menjadi pesaing dirinya.

Nah, begitu pendapat dari fraksi PKB dan juga Ahok mengenai sosok Dhani yanng akan dicalonkan sebagai gubernur DKI. Well, bagaimana dengan pendapatmu? Next

Apakah Kamu Setuju?