Seleb Indonesia

Prestasi Gemilang Agus Yudhoyono, Putra SBY yang Dikabarkan Maju PilGub DKI Jakarta

Oleh -

Kabar mengejutkan kini datang dari keluarga Agus Harimurti Yudhoyono. Putra Sulung dari bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono ini dikabarkan terjun ke dunia politik. Yap, menurut beberapa sumber, Agus diperkirakan akan maju dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 bersama dengan Sylviana Murni.

Keputusan Agus untuk masuk dunia politik memang cukup mengejutkan. Tak heran banyak netizen yang menyayangkan dirinya meninggalkan dunia militer. Pun demikian masih baru di dunia politik, Agus bukan tak mungkin mencuri start dari kandidat lainnya. Pasalnya, suami dari Annisa Pohan ini memiliki banyak sekali prestasi. Tak percaya? Yuk intip prestasi gemilang Agus Yudhoyono berikut ini!

1. Terkenal Cerdas Sejak Kecil

Lahir dari keluarga militer, Agus sering kali berpindah-pindah tempat mengikuti penugasan ayahnya. Ia pernah menghabiskan waktu di Bandung dan Timor Timur hingga Amerika Serikat. Meski berkali-kali pindah tempat, kakak dari Eddie Baskoro ini tak pernah melewatkan pendidikannya. Malahan, ia mendapatkan banyak ilmu di tempat baru.

Terkenal Cerdas Sejak Kecil
Terkenal Cerdas Sejak Kecil

Selain cepat menerima ilmu-ilmu baru, Agus juga dikenal cerdas berbakat. Buktinya ia pernah mendapatkan penghargaan dari sekolahnya di Amerika Serikat dalam bidang akademik. Selain itu, Agus juga memiliki banyak ide-ide kreatif hingga dirinya mendirikan pleton PKS  (Patroli Kemanan Sekolah) serta Ketua OSIS saat masih duduk di bangku SMA. Wow, keren!

2. Ikuti Jejak Ayahnya Setelah Lulus SMA dan Masuk Akademi Militer

Setelah mendirikan pleton PKS serta menjadi Ketua OSIS, Agus mendapatkan predikat terbaik saat lulus dari SMA Taruna Nusantara di tahun 1997. Selain mendapatkan predikat terbaik, Agus juga meraih medali Garuda Trisakti Tarunatama Emas dari sekolahannya. Prestasi besar Agus saat SMA membuat dirinya makin yakin untuk mengikuti jejak ayahnya.

Ikuti Jejak Ayahnya Setelah Lulus SMA dan Masuk Akademi Militer
Ikuti Jejak Ayahnya Setelah Lulus SMA dan Masuk Akademi Militer

Suami Annisa Pohan ini pun akhirnya masuk Akademi Militer Magelang. Tetap berprestasi seperti biasanya, Agus terpilih menjadi Komandan Resimen Korps Taruna Akademi Militer pada tahun 1999 setelah meraih penghargaan Tri Sakti Wiratama tingkat I dan II.

3. Perwira dengan Pangkat Mayor Infanteri yang Miliki Banyak Prestasi di Bidang Militer

Setelah lulus dan mendapatkan penghargaan pedang Tri Sakti Wiratama serta medali Adhi Makayasa di tahun 2000 lalu, prestasi Agus di bidang militer makin banyak. Bukan hanya di dalam negeri, ayah dari Aira ini juga sering mendapatkan penghargaan dari luar negeri.

Perwira dengan Pangkat Mayor Infanteri yang Miliki Banyak Prestasi di Bidang Militer
Perwira dengan Pangkat Mayor Infanteri yang Miliki Banyak Prestasi di Bidang Militer

Karena itu pula, ia mendapatkan banyak sekali tawaran untuk menjadi pembicara di ajang-ajang bergengsi. Tak hanya itu, atas izin dan dukungan dari pimpinan TNI, Agus sering muncul di beberapa media sebagai perwakilan generasi muda TNI. Sebut saja acara Najwa Shihab dalam acara Mata Najwa.

4. Selesaikan Pendidikannya Hingga Raih IPK 4.0

Bukan hanya di lapangan saja, Agus juga cukup cerdas dalam bidang akademik. Hal ini bukan hanya ia tunjukkan saat duduk di bangku sekolah, namun juga saat menempuh pendidikan Master di Singapura di tahun 2006. Yap, tentara tampan satu ini berhasil lulus dengan predikat sangat memuaskan serta mendapatkan gelar Master of Science in Strategic Studies dari Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University.

Selesaikan Pendidikannya Hingga Raih IP 4.0
Selesaikan Pendidikannya Hingga Raih IP 4.0

Di tahun 2014 lalu, Agus kembali menempuh pendidikan militernya di Command and General Staff College (CGSC) di Fort Leavenworth, Kansas, Amerika Serikat. Di sekolah yang pernah dimasuki oleh SBY ini, Agus berhasil menyelesaikan tugas dalam waktu setahun dan lulus dengan hasil sempurna yaitu dengan IPK 4.0.

5. Suami Sekaligus Ayah Idaman yang Jadi Panutan

Selain sukses di dunia karier, keluarga Agus juga terkenal sangat harmonis. Menikah di tahun 2005 dengan Annisa Pohan, hampir sama sekali tak ada kabar miring yang datang di keluarganya. Apalagi saat kelahiran putri pertama mereka pada tahun 2008 lalu.

Suami Sekaligus Ayah Idaman yang Jadi Panutan
Suami Sekaligus Ayah Idaman yang Jadi Panutan

Bukan hanya itu, Agus juga dikenal sebagai sosok bijaksana kepada semua orang. Bahkan kepada anaknya sendiri, ia membiasakan untuk selalu bersikap baik dan saling menolong satu sama lain. Wah, tak heran jika banyak sekali netizen yang kagum dengan Agus.

BACA JUGA : Nggak Kalah Gagah Berkharisma, Agus Yudhoyono Memang Kapten Yoo Shi Jin-nya Indonesia

Sebenarnya, masih banyak sekali prestasi yang didapatkan oleh Agus sejak masih muda. Semua hal tersebut sepertinya cukup menjadi bukti jika Agus juga layak untuk maju pemilihan gubernur DKI Jakarta. Wah, akankah Agus akan menjadi gubernur DKI Jakarta periode selanjutnya? Kita tunggu saja kabarnya. Next

Apakah Kamu Setuju?