Holywood Seleb Indonesia

Joey Alexander Masuk Nominasi Grammy Award Tanpa Sesumbar Go International, Bagaimana Dengan Agnez Mo?

Oleh -

Berita Selebritis – Tahun 2015 lalu, dunia digemparkan tentang pianis jazz asal Indonesia yang namanya sudah terpampang di salah satu nominasi untuk Grammy Award 2016. Tak tanggung-tanggung nama Joey Alexander masuk dalam dua kategori. Satu nominasi untuk kategori Best Jazz Instrumental Album, dan satu lagi kategori Best Improvised Jazz Solo.

Yang membuat hal ini menjadi jauh lebih heboh adalah karena Joey Alexander ini masih berumur 12 tahun. Hal ini menjadikan Joey nominasi termuda di Grammy tahun 2016. Dan menjadi nominasi termuda ke-enam di sepanjang sejarah Grammy Awards. Wow, ini bukan prestasi yang biasa-biasa saja. Joey sendiri mulai jatuh cinta dan bermain piano saat masih berusia 6 tahun. Bagi Joey, bermusik jazz adalah cara dia mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya.

Joey Alexander saat tampil di Grammy 2016
Joey Alexander saat tampil di Grammy 2016 (via Instagram)

Tidak hanya masuk dalam nominasi, Joey Alexander bahkan tampil di ajang paling bergengsi untuk industri musik dunia yang dihelat pada tanggal 15 Februari 2016, di Los Angeles itu. Penampilan ciamiknya, mendapat standing applause dari hampir seluruh tamu yang hadir pada malam itu. Bruno Mars, dan Taylor Swift terlihat sangat terpukau dengan penampilan  dari Joey Alexander. Pianis Jazz legendaris, Herbie Hancock juga tampak memberikan tepuk tangan sebagai pengakuan bakat dari Joey ini.

Keberhasilan Joey Alexander di tingkat internasional ini mau tidak mau disangkutpautkan dengan Agnes Monica atau yang lebih dikenal dengan Agnez Mo sekarang ini. Pasalnya, tidak seperti Agnez Mo yang menggembor-gemborkan perjuangan dan mimpinya untuk sukses di pasar musik dunia, Joey lebih terkesan berjuang diam-diam. Tanpa suara dan pemberitaan yang berlebihan, ternyata Joey sudah memenangkan beberapa penghargaan kelas dunia.

Joey Alexander dengan Herbie Hancock
Joey Alexander dengan Herbie Hancock (via Instagram)

Meski akun-akun fanbase Agnez Mo memposting dukungannya pada bakat dan prestasi pianis jazz muda kita ini, rasanya Agnez ┬átidak bisa bebas begitu saja dari cibiran-cibiran yang ditujukan padanya. Banyak sekali komentar yang membanding-bandingkan prestasi Agnez Mo dengan Joey Alexander ini. “joey alexander dapet nominasi grammy terlihat effortless kalo di bandingin ama agnezmo.” komentar dari @RajinSihombing. “Padahal Joey Alexander promosinya ga segencar Agnez Mo.” tambah @RichardoTio.

Beberapa pihak merasa bahwa Joey dan Agnez Mo sangat pantas dibandingkan karena sama-sama berkarya di bidang musik. Hmm, tapi rasanya kita tidak bisa begitu saja membandingkan perjuangan satu orang dengan yang lainnya, ya. Tunjukkan saja prestasi, semua akan terbukti dengan sendirinya. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?