Holywood Seleb Indonesia

HOT! Dari Artis Cilik Hingga Go International, Begini Perubahan Agnez Mo

Oleh -

Siapa yang tidak mengenal penyanyi nomor satu di Indonesia ini? Agnes Monica merupakan salah satu penyanyi yang kiprah bermusiknya tak hanya dikenal di dalam negeri, namun karya-karyanya juga dikenal di ASIA, juga mulai merambah Hollywood.

Agnes Monica memulai karirnya sebagai penyanyi cilik. Namun, tekad kuat dan cita-cita hebat seorang Agnes lah yang mengantarkan dirinya hingga menjadi penyanyi yang paling diperhitungkan dengan penggemar yang merata di seluruh Indonesia. Suka kangen dengan Agnes kecil, nggak? Yuk, intip sekali lagi tranformasi seorang Agnes Monica.

1. Tralala Trilili

Agnes Monica merilis album pertama di usia 6 tahun. Album pertamanya tak mendapat respon terlalu bagus. Pada tahun 1995, Agnes merilis album keduanya yang bertajuk Yess. Dalam album ke dua ini Agnes Berduet dengan penyanyi cilik lainnya, Eza Yayang. Album ini mendapat penghargaan sebagai Album Anak-Anak Terbaik pada tahun 1999. Kesuksesan ini pula lah yang membuka pintu bagi Agnes untuk menjajal menjadi presenter cilik di berbagai acara anak-anak, dengan Ferry Iskandar hingga Indra Bekti.

2. Terjun ke Dunia Sinetron

Kesuksesan Agnes Monica tak hanya berhenti di situ. Agnes juga mencoba keberuntungan di dunia peran. Sinetron pertamanya adalah Lupus Milenia dan Mr. Hologram. Ternyata, akting Agnes pun patut diacungi dua jempol. Ia langsung dinobatkan menjadi Artis Beranjak Remaja Terbaik. Tak lama, ia mendapatkan peran utama dalam sinetron Pernikahan Dini yang membuatnya dinobatkan menjadi Aktris Terfavorit. Wah! Agnes memang multitalenta.

3. Sudah Bukan Bintang Cilik

Tahun 2003 adalah tahun di mana Agnes merilis album dewasa pertamanya, Hal ini sekaligus menjadi penegasan bahwa dirinya sudah bukan lagi bintang cilik. Album bertajuk And The Story Goes ini dipersiapkan Agnes selama kurun waktu 1,5 tahun dengan penari, musisi, bahkan video klip yang sempurna. Hasilnya, wow! Album ini sampai mendapat penghargaan Double Platinum karena berhasil terjual 300.000 keping. Kesuksesan Agnes pun terus berlanjut.

4. Sempat Adu Akting Dengan Jerry Yan

Agnes semakin mengukuhkan posisinya sebagai aktris. Pada tahun 2005, ia mendapat kesempatan untuk beradu akting dengan salah satu anggota F4 dalam serial Meteor Garden yang mendunia itu. Serial internasional yang berjudul The Hospital yang dibintanginya bareng Jerry Yan ini ditayangkan di seluruh Asia. Akting Agnes pun ternyata membuat sutradara luar itu takjub. Ini merupakan awalan bagus untuk mewujudkan mimpi Agnes tentang go international.

5. Mantap Go International

Agnes tak pernah main-main tentang cita-citanya untuk menjadi penyanyi yang diakui dunia. Agnes mengawali karir internationalnya dengan berduet bersama Michael Bolton. Selain itu, Agnes juga sempat menggandeng penyanyi Amerika, Keith martin untuk berduet dengannya. Berbagai penghargaan bertaraf International pun berhasil digondolnya. Bahkan, Agnes pernah menggeser Justin Bieber dalam kategori  Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS di tahun 2013.

6. Jadi Juri Termuda di Ajang Pencarian Bakat

Untuk lebih fokus pada persiapan album internationalnya, Agnes pun memutuskan untuk stay di LA. Agnes bahkan mengundurkan diri dari kampus Pelita Harapan dan melanjutkan studi hukumnya di salah satu kampus Amerika. Lama tak terlihat, Agnes lalu muncul sebagai juri termuda di ajang pencarian bakat, berdampingan dengan musisi besar sekelas Erwin Gutawa dan Anang Hermansyah. Kehadiran Agnes sebagai juri turut mengobati kerinduan para penggemar Agnes di tanah air. Agnes pun mulai mengganti nama panggungnya menjadi Agnez Mo.

7. Punya Style Fashion Unik dan Wow!

Agnes termasuk artis yang gaya fashionnya menjadi trend terbaru dan diikuti oleh banyak orang. Meski begitu, banyak juga masyarakat yang menilai bahwa fashion Agnes mulai kebarat-baratan. Dari segi musik, bahkan fashion dari Agnes memang dipersiapkan untuk bisa menembus pasar dunia, tak hanya Indonesia. Jadi wajar saja bila  style Agnes kadang tak sesuai dengan mau penggemarnya di Indonesia. Hmm, tapi Agnes masih suka pakai kebaya kok seperti foto-foto di atas.

Nah, itu tadi sedikit kilas balik tentang perjalanan seorang Agnez Mo. Semoga album internationalnya cepat rilis dan bikin Indonesia bangga, ya. Bagaimana, kamu lebih suka Agnes yang dulu atau yang sekarang, nih? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page