Seleb Indonesia

Terungkap! Gara-Gara ‘Disumpahi’, Afgan Akhirnya Beneran Jadi Artis

Oleh -

Tidak semua artis awalnya berencana terjun ke dunia selebritis. Ada yang secara tidak sengaja, atau tiba-tiba mendapat kesempatan untuk menjadi entertainer. Salah satu cerita lucu yang terjadi adalah kisah perjalanan Afgan menjadi penyanyi terkenal seperti sekarang. Siapa sangka, awalnya ia adalah mahasiswa biasa saja yang saat ospek, ‘disumpahi’ oleh para seniornya?

Sedang heboh beredar foto saat Afgan mengikuti proses pengenalan mahasiswa baru di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Dalam foto itu, ia terlihat begitu polos dan dikelilingi oleh seniornya. Foto yang diambil dari akun milik Rizki Hakim ini jadi trending lantaran di sana ada penjelasan awal mula Afgan menjadi artis.

Afgan
Afgan [via instagram]
Alkisah, di tahun 2007, Rizki adalah ketua panitia ospek di FE UI. Kala itu, salah satu anak baru di fakultas tersebut adalah Afgansyah Reza. Seperti biasa, ospek selalu penuh dengan syarat seperti memakai atribut tertentu dan harus datang pagi-pagi sekali.

Nah, hari itu Afgan datang terlambat dan ketinggalan banyak sekali atribut ospek yang seharusnya ia bawa serta. Para panitiapun gusar, dan menggeledah tas milik mantan kekasih Maudy Ayunda tersebut. Ternyata, isinya adalah barang-barang pribadi pelantun lagu Sadis itu seperti parfum dan body lotion.

Postingan di Facebook
Postingan di Facebook

Seperti biasa, kakak senior akan memarahi juniornya habis-habisan. Dan itu juga dilakukan oleh Rizki. Bedanya, ia tidak hanya memarahi tapi juga nyinyir dan ‘menyumpahi’ Afgan. Begini bunyinya:

Lu mau ngapain? Mau jadi artis, hah?! Lu mau kuliah apa jadi artis? Jadi artis aja sana!

Siapa sangka, kemarahan senior ini menjadi kenyataan? Sekarang siapa yang tidak mengenal Afgansyah Reza? Ia melejit menjadi penyanyi pop terkenal luar biasa, dan kerap menyabet penghargaan. Banyak remaja yang tergila-gila padanya, dan lagu-lagu yang ia bawakan menjadi hits!

Mungkin postingan ini suatu kebetulan belaka, namun kelucuan cerita ini tidak bisa dipungkiri. Kita tidak pernah tau mengenai masa depan seseorang, seperti Rizki dan Afgan ini. Siapa sangka, cowok cupu dan polos yang dimarahi Rizki beberapa tahun lalu, sekarang beneran menjadi penyanyi? Nah bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?