Seleb Indonesia

Adinda Thomas Ternyata Pernah Menjadi Penjual Koran

Oleh -
Adinda Thomas via detik
Adinda Thomas via detik

Bintang muda Adinda Thomas pernah merasakan bagaimana sulitnya mencari biaya hidup. Dia tidak pernah lupa tentang kehidupan penuh perjuangan di masa kecilnya. Terlepas dari popularitas yang dia punya saat ini, Dinda kecil hidup sederhana dan harus berjualan koran dan penjual mainan untuk biaya sekolah. Bertahun-tahun, Dinda merasakan susahnya untuk mendapatkan sepeser uang.

“Waktu kecil, keluarga kami bukanlah keluarga berada. Papa sering ajak Dinda untuk jualan koran, jualan mainan. Pengalaman-pengalaman masa kecil ini yang bikin Dinda kuat,” kata Adinda Thomas di hadapan puluhan anak yatim dalam sebuah acara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bahkan, tidak jarang sang ayah harus meminjam pada saudaranya sendiri untuk menutupi kekurangan itu. Sang ayah rela berjualan koran hingga mainan. “Papa Dinda mau Dinda dan kakak sekolah dengan minjam sana-sini. Dinda satu-satunya anak yang diajak jualan mainan waktu aku SMP. SD aku ikut jualan koran,” ungkapnya.

Perempuan yang kini berusia 22 tahun itu selalu mengikuti sang ayah saat belanja. Belum lagi di usianya yang masih kecil, Dinda harus merasakan persaingan dengan pedagang lain yang sering membuatnya sedih dan iri. Dinda ingin menyampaikan kepada anak yatim yang hadir agar tidak berhenti berharap. Cita-cita merupakan mimpi yang wajib dikejar.

“Makanya sejak kecil, kalau ditanya cita-cita, aku ingin jadi artis, ingin jadi orang kaya. Kita harus mengejar cita-cita tersebut, jangan pernah berhenti berjuang ya adik-adik. Kita harus tetap berjuang meski berada di tengah keterbatasan. Yakin pasti ada jalan,” tuturnya untuk memberi motivasi.

Kini perekonomian Dinda dan keluarga sudah cukup membaik. Karier Dinda di dunia hiburan pun kini mulai meroket. “Tahun ini Dinda pun merasakan cukup bersyukur. Aku lagi dapat stripping sinetron, ada film juga. Oleh karena itu, Papa selalu mengingatkan Dinda jangan lupa untuk berbagi,” tandasnya.

Karir Adinda Thomas di dunia hiburan Tanah Air semakin menanjak setelah pada tahun lalu wajahnya rajin muncul di Film Televisi (FTV). Tahun ini, Dinda banyak terlibat di film layar lebar berjudul “Youtubers”. Selain itu, masid ada satu judul film lagi yang masih dirahasiakan dan rencananya akan segera rilis menjelang akhir tahun nanti. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page