Seleb Indonesia

Nostalgia, 10 Adegan Film AADC Ini Paling Bikin Baper

Oleh -

Berita Artis – Ada Apa Dengan Cinta? atau lebih hits dengan nama AADC merupakan salah satu film paling populer di Indonesia. Saking populernya, sang sutradara kembali membuat film lanjutan dengan judul yang sama. Kabarnya film tersebut bakal dirilis dalam waktu dekat ini. Tentu hal tersebut disambut gembira oleh para pecinta gang Cinta dan juga Rangga.

Selain deg-degan menunggu dirilisnya film Ada Apa Dengan Cinta 2, banyak penonton yang masih baper dengan di film AADC pertama. Yap, tak lain dan tak bukan karena cuplikan adegan-adegan menggemaskan seperti di bawah ini. Yuk nostalgiaan dengan adegan AADC sebelum nonton film AADC 2!

1. Hayo, Masih Ingat Dengan Adegan Ini?

Pertemuan Pertama Rangga dan Cinta
Pertemuan Pertama Rangga dan Cinta

Masih ingat dengan cuplikan adegan ini? Yap, ini adalah pertemuan pertama antara Rangga dan Cinta. Kedua bertemu lantaran lomba puisi yang dimenangkan oleh Rangga. Sedangkan Cinta sendiri menemui Rangga untuk wawancara sebagai bahan mading. Ets, niatnya baik malah jadi awal kebencian Cinta ke Rangga. Ingatkan?

2. Ets, Kira-kira Cinta Mau Nulis Surat Buat Siapa Ya?

Surat Cinta Buat Rangga
Surat Cinta Buat Rangga [via instagram]
Pernah nulis surat cinta kan? Kira-kira ekspresimu seperti wajah Cinta di atas? Gak kan? Yap, karena surat yang dibuat Cinta ini bukan surat cinta loh. Well, tentu ingatkan surat apa yang ditulis Cinta untuk Rangga. Lucunya lagi surat ini yang mempertemukan Cinta dan Rangga kembali.

3. Buku Aku Yang Kembali Trend Karena AADC

Buku Aku
Buku Aku

Film AADC memang mengisahkan tentang sebuah cinta, tapi bukan karena Rangga seorang Cinta susah tidur beberapa hari. Tentu masih ingatkan bagaimana Cinta terlambat datang sekolah karena tak bisa tidur di malamnya. Yap, hal ini karena keajaiban sebuah buku berjudul Aku karya Sjuman Djaya. Bukan hanya di film saja, ternyata buku inipun juga banyak dicari pasca AADC dirilis. Wah, kamu juga salah satu orang yang mencari buku ini?

4. Ciye, Rangga Ajak Cinta Ke Toko Buku

Ciye, Rangga Ajak Cinta Ke Toko Buku
Ciye, Rangga Ajak Cinta Ke Toko Buku [via instagram]
Dari yang awalnya benci, akhirnya Cinta dan Rangga menjadi dekat. Apalagi kalau bukan karena sebuah buku. Berbicara tentang buku, pasti ingat dengan adegan Rangga dan Cinta yang pergi ke Toko Buku kan? Pengennya jadi moment romantis, adegan ini malah bikin geregetan gara-gara Rangga yang cuek melihat Cinta pergi sendiri dari Toko Buku.

5. Kalau Yang Ini, Cinta Kenapa Ya?

Kalau Yang Ini, Cinta Kenapa Ya
Kalau Yang Ini, Cinta Kenapa Ya [via instagram]
Nah, sekarang kalo elo ngerasa aneh di tempat-tempat ramai kayak gini, itu salah siapa? Sekarang gue tanya, salah gue? Terus, kalo elo sekarang nggak punya temen sama sekali kayak sekarang, itu salah siapa? Salah gue? Salah temen-temen gue? Salah siapa, gue tanya?“. Nah. tentu ingatkan dengan cuplikan dialok saat Cinta marah ini? Pasti gak bakal lupa.

6. Yang Habis Marah Terus Masak Barengan, Jadian?

Yang Habis Marah Terus Masak Barengan, Jadian
Yang Habis Marah Terus Masak Barengan, Jadian [via instagram]
Nah, adegan satu ini juga salah satu adegan paling bikin baper para penonton AADC. Bagaimana tidak, Cinta dan Rangga akhirnya rukun bahkan bisa masak bareng di rumah Rangga. Saat adegan Cinta yang kepedasan karena bumbu dapur hingga menangis. Romantisnya, Rangga dengan cepat meniupi mata dan menyeka air mata Cinta.

7. “Pecahkan Saja Gelasnya Biar Ramai

Penggalan Puisi Cinta
Penggalan Puisi Cinta [via instagram]
Yap, penggalan puisi ini menjadi salah satu dialog paling dikenal oleh banyak orang. Karena penggalan puisi ini AADC begitu fenomenal hingga saat ini. Selain dimuat di mading sekolah, Puisi yang ceritanya dibuat oleh Rangga ini juga dibacakan oleh Cinta di atas panggung. Hal tersebut membuat Rangga terkejut tetapi senang mendengarnya. Ingatkan? Ingat dong.

8. Bikin Iri, Adegan Mesra Rangga dan Cinta Sepulang Ngafe

Pulang dari Cafe
Pulang dari Cafe [via instagramm]
Nah, tentu masih ingat betulkan dengan adegan satu ini. Yap, adegan ini bercerita tentang Rangga dan Cinta yang berjalan sepulang dari Kafe. Seperti cerita klasik lainnya, mereka berhenti di depan rumah dan berbicara tentang hal-hal melankolis. Tapi yang membuat para penonton baper adalah adegan Rangga yang tiba-tiba memegang pipi Cinta dengan mesra. Nah, ingatkan?

9. Ciuman Cinta dan Rangga di Bandara, Adegan Paling Fenomenal

Adegan AADC
Adegan AADC

Sepanjang film ini diputar, adegan tersweet yang disukai dan membuat baper banyak orang adalah adegan yang ada di bandara. Bagaimana tidak, adegan Cinta yang berlarian menghampiri Rangga menjadi adegan paling fenomenal. Belum lagi ketika mereka berciuman sebelum mereka berpisah. Ingatkan?

10. Potret Kebersamaan Cinta And The Gang Yang Bikin Banyak Orang Iri

Gang Cinta
Gang Cinta

Berbicara AADC, tak lengkap rasanya jika tak membicarakan Cinta and the gang. Cinta, Alya, Carmen, Maura dan Milly seakan tak pernah lepas dan berpisah satu sama lain. Mereka saling bahu membahu dan menolong sahabatnya masing-masing. Nah, tentu kebersamaan mereka menjadi salah satu kiblat persahabatan banyak anak remaja saat itu. Kamu juga kan?

Well, bukan hanya 10 adegan di atas saja yang membuat baper penonton. Tapi banyak sekali adegan yang membuat mereka ingin menonton lagi. Ya kan? Nah, dari kesepuluh adegan di atas, mana nih adegan favoritmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page