Seleb Indonesia

Selamat Jalan Ade Juwita, Artis Lenong Rumpi Era 90an

Oleh -

Kabar duka kembali menyelimuti komedian tanah air. Ade Juwita, komedian asal Papua yang terkenal melalui Lenong Rumpi dikabarkan telah meninggal dunia. Berita duka tersebut diketahui dari sebuah postingan grup Facebook serta pesan berantai Blackberry Messenger (BBM).

Setelah tak lagi bermain dalam Lenong Rumpi, sosok pria yang berdandan bak wanita tersebut memang lama menghilang dari layar kaca. Ade Juwita sempat nyekar ke makam Olga bulan April lalu. Namun sayang, komedian yang dikenal bergaya centil tersebut kini telah tiada.

Ade Juwita meninggal dunia
Ade Juwita meninggal dunia

“Berita Duka Cita … Dari salah satu artis pendukung Lenong Rumpi yang beken di tahun 90an. Telah meninggal dunia Ade Juwita atau yang biasa dipanggil Juwi di Sorong-Papua. Semoga Amal Ibadahnya diterima Tuhan YME dan keluarga yanh ditinggalkan diberi ketabahan,” tulis netizen dengan akun Dian L Laksana‎ di grup Facebook Brur & Zus.

Menurut netizen yang membuat postingan, berita duka tersebut didapatkannya dari sahabat Ade langsung. “aku dapat kabar dari sahabatnya langsung… Mungkin karena meninggalnya di Sorong-Papua belum terupdate,” tuturnya dalam kolom komentar

Kabar meninggalnya Ade dibenarkan oleh Harry de Fretes, sahabat sekaligus rekannya di Lenong Rumpi yang hits di tahun 90an. “Iya benar, Ade Juwita meninggal,” ungkap Harry. Akan tetapi, Harry tidak menjelaskan lebih detail penyebab kematian Ade Juwita.

Satu persatu komedian Indonesia telah berpulang. Setelah kemarin Misye Arsita, kini Ade Juwita yang telah meninggalkan kita semua. Selamat jalan Ade Juwita. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page