LifeStyle Model Seleb Indonesia

Achintya Nilse, Miss World Indonesia 2017 Yang Anggun Berkelas Padahal Baru Lulus SMA

Oleh -

Menjelang akhir tahun ini nanti ada beberapa ajang kecantikan berskala Internasional yang akan bikin heboh sosial media dan stasiun TV. Selain Miss Grand International yang diwakili oleh Dea Rizkita di Vietnam kemarin, Miss International yang diwakili oleh Kevin Lilliana di Tokyo, Indonesia baru saja mengirimkan satu lagi perwakilannya ke Cina untuk bersaing dalam ajang Miss World 2017.

Ia adalah Achintya Nilsen, pemenang Miss Indonesia 2017 lalu yang mewakili Nusa Tenggara Barat. Gadis yang lebih akrab dengan panggilang Tya ini tengah mengikuti serangkaian acara Miss World 2017 bersama kontestan dari negara lain. Sebelum Tya menjadi perbincangan hangat November nanti, ada baiknya kita kenalan dulu yuk dengan si cantik yang satu ini!

1. Usianya masih belasan tahun

Bisa dibilang Tya adalah penyandang gelar Miss World termuda di Indonesia. Ia menerima mahkota Miss Indonesia saat usianya 18 tahun dan masih duduk di bangku kelas 3 SMA. Tya adalah anak pertama dari tiga bersaudara yang lahir di Bali pada 1 Januari 1999.

2. Punya banyak prestasi di berbagai bidang

Meski usianya terbilang masih sangat belia, Tya sudah mengantongi berbagai prestasi diantaranya Regional Finals Tennis 2009-2011, BSSA Soccer 15+ Girls 1st Place 2015, dan BSSA Volleyball 15+ Girls 1st Place 2014 & 2016.

Nggak cuma jago olahraga, ia juga lolos sebagai finaslis Gadis Sampul tahun 2013 silam dan menjadi delegasi Colombia BaliMUN III tahun 2013, Ukraine BaliMUN IV tahun 2014, dan Indonesia TAIMUN XIII tahun 2015. Banyak banget kan?

3. Fasih memainkan alat musik tradisional

Jika kebanyakan remaja masa kini mencintai budaya pop modern, berbeda dengan Tya karena ia lebih mencintai budaya tradisional. Gadis 18 tahun ini mengaku jika sejak pertama ia sudah jatuh cinta dengan alat musik Marimba yang berasald ari Afrika Selatan. Dalam ajang Miss Indonesia lalu, Tya terlihat fasih membawakan alat musik yang mirip dengan kolintang tersebut.

4. Peduli lingkungan, memilih sekolah ramah lingkungan

Sebagai remaja, Tya adalah sosok yang sadar akan pentingnya melestarikan lingkungan oleh karena itu dirinya memilih untuk menempuh pendidikan di Green School, Bali. Sebuah sekolah internasional yang menekankan pada kepedulian terhadap lingkungan. Tak banyak yang tahu, sekolah ini telah meraih penghargaan sebagai sekolah terhijau di Bumi oleh U.S. Green Building Council loh! Keren kan?

5. Tumpuan Indonesia di Ajang Miss World 2017

Sejak 20 Oktober kemarin rupanya Tya sudah berangkat ke Cina untuk mengikuti karantina bersama 120 peserta Miss World 2017 dari berbagai negara. Dalam proses karantina tersebut, Tya akan melalui proses penilaian fast track yang terdiri dari sport, top model, beauty with a purpose (BWAP), talent, multimedia, dan head to head challenge.

6. Demi membawa nama harum bangsa sudah menyiapkan strategi khusus

Khusus untuk penilaian BWAP, Tya sudah menyiapkan tema Showing The Seeds Of Hope yang bertujuan untuk memberantas kekurangan gizi. Demi proyeknya ini Tya tinggal di desa Grijaya selama tiga bulan untuk menanam bahan makanan dan memberikan penyuluhan tentang pentingnya gizi. Selain itu, Tya juga akan membawakan tari Bali dalam acara Dance Of The World dan memainkan alat musik Marimba untuk Talent Show.

Semoga Tya nantinya juga bisa mencuri perhatian dunia dengan mengenalkan budaya khas Indonesia dan membawa nama harum bangsa seperti Dea. Untuk kamu yang ingin vote Tya bisa cek di sini ya! Next

Apakah Kamu Setuju?