Seleb Indonesia

Digosipkan Akan Menikah, Yuk Kilas Balik Kisah Hidup Acha Septriasa

Oleh -

Indonesia mempunyai banyak aktris yang berkualitas. Artis-artis inilah yang akhirnya mampu membangkitkan kembali perfilman Indonesia yang sempat mati suri. Sebut saja Dian Sastrowardoyo yang hits dengan film Ada Apa Dengan Cinta-nya, juga ada Shandy Aulia yang berhasil membuat film bergenre drama komedi, seperti Eiffel, I’m In Love kembali digemari.

Film Indonesia tak bisa dijauhkan dengan aktris manis yang satu ini. Adalah Acha Septriasa, yang memulai karirnya lewat pemilihan Gadis Sampul 2004. Setahun kemudian, Acha mendapat kesempatan untuk bermain film bersama dengan Shandy Aulia dalam judul ‘Apa Artinya Cinta?’. Baru di tahun 2006, Acha menggebrak perfilman Indonesia dalam kesempatannya menjadi peran utama. Untuk urusan cinta, Acha juga mengalami jatuh cinta dan patah hati berkali-kali, nih. Tapi, menurut gosip yang beredar, Acha akan menikah sebentar lagi. Sebelumnya, yuk kilas balik kisah hidup seorang Acha Septriasa.

1. Melejit Lewat Film Heart

Acha Septriasa dalam film Heart
Acha Septriasa dalam film Heart

Setelah debut lewat film Apa Artinya Cinta? yang dibintanginya bersama dengan Shandy Aulia dan Samuel Rizal, Acha kembali mengejutkan lewat penampilan perdananya dengan peran utama di film Heart. Dalam film ini, Acha berperan sebagai Luna, gadis remaja yang cantik, lembut dan suka melukis. Namun, dibalik kesempurnaan itu, Luna sedang sekarat, melawan penyakit keras yang sedang dideritanya. Film ini pertama kali tayang di tahun 2006, dan dibintanginya bersama dengan Irwansyah dan Nirina Zubir. Selain berhasil membuktikan kemampuan aktingnya, Acha juga berkesempatan menunjukkan bakatnya yang lain, yaitu bernyanyi. Acha mengisi soundtrack film Heart dengan beberapa lagu yang dinyanyikannya.

2. Cinta Lokasi dan Jadi Pasangan Artis Hits

Acha Septriasa dan Irwansyah
Acha Septriasa dan Irwansyah

Rupanya, film Heart tak hanya mendatangkan popularitas bagi Acha Septriasa. Dalam film Heart, Acha juga sempat mengalami cinta lokasi dengan lawan mainnya, Irwansyah. Sukses jadi pasangan di film dan benar-benar menjalin  cinta di dunia nyata, membuat Acha dan Irwansyah digandrungi banyak penggemar. Cukup lama, Acha dan Irwansyah menjalin kasih selama sekitar empat tahun. Dalam berpacaran, pasangan Acha dan Irwansyah juga tak luput dari putus nyambung, seperti yang lainnya. Namun, akhirnya keduanya sepakat untuk berhenti saling menyakiti dan memilih untuk berpisah saja. Hubungan jarak jauh antara Irwansyah dan Acha yang mulai berkuliah di Malaysia ditengarai menjadi salah satu alasan mereka untuk putus.

3. Raih Posisi Aktris Papan Atas Dengan Dian Sastro

Acha saat syuting Kartini dengan Dian Sastro dan Adinia
Acha saat syuting Kartini dengan Dian Sastro dan Adinia

Di tahun 2007, nama Acha Septriasa disebut-sebut sebagai salah satu aktris termahal di Indonesia. Hal ini rupanya bukan isapan jempol belaka. Bisa dilihat, tak sedikit film yang berhasil disukseskan oleh Acha. Sebut saja Heart, Love Is Cinta, dan Love. Ditambah, dalam film Love, Acha harus beradu akting dengan sederetan artis kelas atas, seperti Luna Maya, Laudya Chintya Bella. Dalam film Love, Acha disebutkan menerima honor sebanyak 280 juta rupiah, lho. Di taun 2012, Acha berhasil menyabet posisi sebagai Pemeran Wanita Utama Terbaik karena perannya dalam film Test Pack, yang dibintanginya bareng Reza Rahardian. Yang paling baru, Acha akan beradu akting dengan Dian Sastro dan juga Adinia Wirasti dalam film Kartini, yang rencananya akan tayang di tahun 2017 mendatang.

4. Tak Cuma Cantik, Juga Pintar

Acha Septriasa cantik dan pintar
Acha Septriasa cantik dan pintar

Acha Septriasa tak hanya dikenal sebagai salah satu aktris berbakat dan termahal, namun artis yang kini menginjak usia 27 tahun ini juga pintar. Mungkin tak semua tahu, Acha berkuliah di Malaysia dengan beasiswa penuh. Acha nekad meninggalkan sejenak karirnya yang sedang di puncak kesuksesan untuk belajar dan menuntut ilmu, yang nanti bisa digunakan untuk meningkatkan karirnya lebih tajam lagi. Di Malaysia, Acha belajar tentang film, jurnalism, bahkan IT di kampus tersebut. Sesekali, Acha terlihat pulang ke Indonesia untuk liburan. Di tengah menikmati liburan, Acha juga sering mengambil job. Lewat hal ini, Acha ingin membuktikan bahwa karir dan pendidikan sangat bisa berjalan bersamaan. Tuh, Acha memang cantik dan pintar, ya.

5. Dilamar, Setelah Beberapa Kali Ditinggal Mantan Menikah Lebih Dulu

Acha dan kekasihnya, Vicky Kharisma
Acha dan kekasihnya, Vicky Kharisma

Terhitung, sudah dua kali Acha Septriasa ditinggal menikah dengan sang mantan kekasih. Tak lama setelah putus dengan Acha, Irwansyah menggandeng Zaskia Sungkar hingga ke pelaminan. Kekasih Acha setelah Irwansyah memang bukan dari kalangan artis, dan Acha pun terlihat enggan mengenalkan pacarnya saat itu ke teman-teman media. Sempat digosipkan akan menikah, ternyata Acha dan sang kekasih pun berakhir dengan putusnya hubungan mereka. Lagi, tiba-tiba sang mantan kekasih menikah duluan. Kini, rupanya giliran Acha yang berbahagia. Ternyata, Acha baru saja dilamar oleh kekasihnya yang sekarang, Vicky Kharisma. Acha bahkan sudah siap jika harus meninggalkan dunia keartisan dan menetap dengan sang calon suami di Australia, domisili Vicky saat ini.

Baca Juga: Ini, Loh 5 Aktris Cantik Indonesia yang Rela Kecantikannya Sirna demi Peran

Acha memang belum memberikan tanggal pasti kapan mereka akan duduk di pelaminan. Namun, Acha pun menyampaikan bahwa akan digelar dalam waktu dekat. Duh, nggak sabar ya melihat Acha dengan gaun pengantin. Kamu juga, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?