Seleb Indonesia

Acha Septriasa Lahirkan Bayi Perempuan di Australia, Selamaat..!

Oleh -

Binar kebahagiaan kini tengah dirasakan oleh aktris cantik Acha Septriasa. Setelah menikah dengan Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016, tak perlu menanti setahun bagi mereka menjadi sepasang orangtua. Yap, pada hari Rabu (20/9) pukul 12.14 waktu setempat, Acha melahirkan anak pertamanya.

Di RS Royal Hospital for Woman Sydney, Acha memang bermukim di Australia lantaran sang suami bekerja di negeri Kanguru itu. Berjenis kelamin perempuan, proses persalinan Acha berjalan secara normal dan tidak memiliki gangguan. Hanya saja ibu muda berusia 28 tahun itu harus berjuang selama 28 jam lamanya dengan rasa sakit yang tak tertahankan.

“Dia sempat juga (menyerah), sampai dia (menirukan Acha teriak), ‘Terserah deh apa aja (untuk mempermudah melahirkan)’. Terus dibimbing lagi buat atur nafas lagi yang bagus,” cerita Rita Emza, ibu kandung Acha seperti dilansir Liputan6.

Menurut Rita, memang ada faktor yang menyebabkan proses pembukaan persalinan Acha tidak berjalan dengan cepat. Dokter menjelaskan bahwa rahim Acha yang tebal membuat persalinan menjadi agak berat dan lama. Namun Acha yang pintar mengatur nafas membuat semuanya terjadi dengan lancar.

Menyadari betul bahwa proses kelahiran bayi bukanlah hal yang mudah, mantan kekasih Irwansyah inipun jadi tahu betapa beratnya perjuangan sang ibu. “Iya, Achanya tuh sampai, ‘Mah, mah, mah, maafin Acha. Ternyata sakitnya begini rasanya, Acha pikir cuma gendut saja’,” lanjut Rita.

Bicara soal persalinan Acha yang memakai jalur normal bukan bedah caesar seperti kebanyakan selebritis, rupanya Rita menjelaskan bahwa itu hal yang wajib. Karena di Australia, setiap ibu hamil yang tidak mengalami gangguan pada kandungannya, diharuskan melahirkan secara normal meskipun didera sakit luar biasa.

Rita pun bercerita bahwa karena tuntutan persalinan normal itu, Acha harus bolak-balik dari kediamannya di rumah sakit. Karena lagi-lagi, peraturan rumah sakit di Australia mengharuskan bahwa setiap calon ibu yang belum mengalami pembukaan besar maka memang disarankan tetap tinggal di rumah.

“Jadi misalnya kalau kita belum pembukaan tujuh, belum boleh ke sana (ke rumah sakit. Entar datang, entar balik lagi, entar datang, entar balik lagi. Sampai dia sudah ada tanda-tanda dan nunggu harus pembukaan itu. Jadinya lumayan berat untuk Acha kemarin,” pungkas Rita. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page