Holywood

Intip List Acapella Yang Paling Bisa Memanjakan Telinga. Yang Mana Favoritmu?

Oleh -

Berita Selebritis – Musik mempunyai banyak genre di dunia ini. Jika ada musik rock dengan perkusi lengkapnya, ada juga jazz yang kental dengan permainan piano, biola, atau cello. Lalu apakah yang dimaksud dengan Acapella? Acapella ada musik yang tercipta tanpa menggunakan instrument musik apapun. Musik yang ada hanya tercipta dari vokal.

Di jaman di mana teknologi menjadi raja informasi ini, musisi-musisi berbakat memanfaatkan fungsi sosial media untuk mempromosikan talentanya. Salah satunya adalah sosial media Youtube, di mana tidak hanya ketrampilan suara saja yang ditonjolkan, tetapi juga visualnya. Banyak, loh, artis terkenal yang berawal dari artis youtube, Justin Bieber contohnya. Nah, ini ada sederetan artis acapella yang sukses menyanyikan ulang lagu-lagu hits dengan gayanya sendiri. Siapa saja?

RnB King, Karl Wolf

Karl Wolf adalah musisi beraliran RnB, Soul, juga Fusion. Musisi yang berdomisili di Montreal ini sudah mulai bernyanyi sejak awal tahun 2000an. Selain bernyanyi rap dengan gaya khas RnB-nya yang kental, ternyata Karl Wolf juga pandai melakukan Beatbox, yaitu seni menghasilkan tiruan bunyi ritme instrumen musik seperti drum dan lainnya.

Seperti pada cover satu ini, Karl Wolf sukses menyanyikan ulang salah satu hits dari Justin Bieber yang berjudul Sorry. Karl Wolf tampak sukses, bisa dilihat dari puluhan ribu kali videonya diputar. Padahal video ini baru diuploadnya pada bulan Desember 2015 lalu. Lagu-lagu dari album Karl Wolf sudah bisa dibeli di Itunes, loh. Wow!

Si Imut, Megan Nicole

Megan Nicole adalah gadis 22 tahun yang berasal dari Boston. Pertama kali Megan tertarik untuk bernyanyi adalah saat ayahnya membelikan dia mainan untuk berkaraoke saat Megan masih berumur 10 tahun. Sejak saat itu, Megan tidak bisa berhenti menyanyi. Megan juga pernah mengikuti program musik gereja di tengah-tengah kesibukannya bersekolah.

Video menyanyi pertamanya ia upload di Youtube pada tahun 2009. Kemampuan bernyanyinya langsung menarik banyak perhatian. Bruno Mars, Taylor Swift, Selena Gomez pun mengikuti akun Youtube-nya, loh. Penampilan dan cara bernyanyi yang asik dari Megan memang menjadi nilai plus tersendiri. Seperti Flashlight, hits dari Jessie J yang ia nyanyikan ulang ini, sukses diputar lebih dari 8 juta kali. Amazing, Megan!

Mike Tompkins

Penyanyi asli Kanada yang satu ini memang spesialis penyanyi Acapella. Mike Tompkins adalah seorang Ahlimadya di bidang produksi musik. Sebelumnya ia bergabung dengan Marker Studios, tapi saat ini Mike secara independen memproduksi lagu-lagu acapellanya.

Sama seperti Megan Nicole, Mike Tompkins memulai debut pertamanya lewat Youtube pada tahun 2009, saat ini ia mempunya lebih dari 1,7 juta follower yang setia menunggu karya baru dari Mike. Seperti cover dari hits Justin Bieber, Where Are You Now, yang dibumbui beatbox ini sudah ditonton lebih dari 800 ribu kali. Mike Tompkins sudah mengadakan konser sendiri, loh. Di tahun 2014 lalu, ia melakukan 29 konser. Keep fighting, Mike!

Country, Home Free

Home Free adalah pemenang dari ajang pencarian bakat, NBC’s The Sing Off yang ke 4. Lima pria ini selalu bernyanyi tanpa didampingi alat musik apapun selain suara mereka sendiri. Dengan genre country yang kental pada suara kelimanya, Home Free memang ingin musik dengan genre ini mendunia.¬†Kemenangannya tersebut tentu saja memberikan mereka peluang untuk mewujudkan cita-cita menyebar country feels ke seluruh dunia.

Home Free memberi warna baru pada dunia musik. Meski beraliran Country yang identik dengan musik membosankan, Home Free menghibur dengan menghadirkan Country fun ala Home Free. Boleh jadi channel Youtube milik Home Free ini mempunyai follower tidak sampai 1 juta, tetapi video-video mereka ditonton lebih dari berjuta-juta kali. Contohnya saja cover dari hits Meghan Traionor, All About That Bass ini menembus penayangan lebih dari 5 juta kali, loh.

The Filharmonic

The Filharmonic adalah boyband yang beranggotakan 6 pria ini dilahirkan di Los Angeles, di mana musisi dunia ‘dibesarkan’. Sama dengan Home Free, The Filharmonic ini juga jebolan ajang pencarian bakat NBC’s The Sing Off. The Filharmonic bahkan menjadi cameo di film Pitch Perfect 2, loh. Wah, a big goal!

Acapella dari The Filharmonic ini punya cita rasa hip hop yang unik. Unsur hip hop yang diusung boyband satu ini adalah hip hop urban yang kental dengan rasa hip hop tahun 90-an. Tapi, hip hop mana yang tidak menyenangkan? Seperti contoh video The Filharmonic yang sudah ditonton lebih dari 2,7 juta kali ini, lagu Flashlight milik Jessie J pun terasa jauh berbeda tapi tetap fun untuk didengarkan. Coba dengerin, deh.

Nah, itu tadi sederetan Acapella yang sayang banget untuk tidak disertakan dalam playlist sebelum tidur kamu. Siapa bilang kita tidak bisa hidup tanpa pacar? Kita lebih tidak bisa hidup tanpa musik. Setuju, tidak? Next

Apakah Kamu Setuju?