Seleb Indonesia

Sakit Parah, Aa Gym Sudah Siapkan Beberapa Wasiat

Oleh -

Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, ada saja yang sedang diuji kesabarannya lebih dari kita semua. Beberapa hari yang lalu, Julia Perez harus segera dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya yang drop. Para sahabat dan penggemar Julia Perez pun langsung memberi semangat dengan menjenguk serta mendoakan agar Jupe cepat pulih dan kembali beraktifitas bersama.

Kini, giliran salah satu ulama Islam terkemuka tanah air yang harus tumbang juga karena sakit. Aa Gym, dikabarkan jatuh sakit dan harus bernafas dengan bantuan selang dari tabung oksigen. Kabar ini pun sontak mengejutkan masyarakat dan para santrinya. Bagaimana beritanya?

1. Kyai Kontroversial

Aa Gym merupakan salah satu kyai besar di Indonesia yang namanya sangat dikenal. Kyai yang bernama lengkap Abdullah Gymnastiar ini adalah seorang pendiri Pondok Pesantren yang bernama Daarut Tauhiid. Perbedaan gaya berdakwah Aa Gym dengan para ulama lainnya adalah pemilihan bahasanya yang ringan dan mudah dimengerti banyak orang.

Abdullah Gymnastiar
Abdullah Gymnastiar

Topik-topik yang dipilih Aa Gym pun merupakan hal-hal keseharian yang hampir setiap hari kita alami, seperti ketulusan hati, pengendalian diri, dan toleransi. Ditambah lagi, gaya bicara Aa Gym yang lembut, menjadi nilai plus tersendiri bagi kyai yang punya hobi berkuda ini.

2. Sempat Gegerkan Masyarakat Perihal Poligami

Salah satu topik yang sering diangkat Aa Gym untuk materi dakwahnya adalah tentang keluarga sakinah. Penggemar Aa Gym pun banyak yang berasal dari kalangan ibu-ibu rumah tangga. Sungguh mengejutkan ketika beredar kabar bahwa Aa Gym melakukan poligami pada tahun 2006 dengan menikahi gadis muda yang sangat cantik bernama Alfarini Eridani, yang kemudian lebih dikenal dengan nama Teh Rini.

Aa Gym dan Kedua Istrinya
Aa Gym dan Kedua Istrinya

Poligami yang dilakukan oleh Aa Gym ini awalnya terlihat baik-baik saja, hingga Teh Ninih, istri pertama Aa akhirnya menggugat cerai suaminya tersebut pada tahun 2011. Namun, kemudian Aa Gym berhasil menikahi lagi istri pertamanya tersebut di tahun 2012.

3. Jatuh Sakit

Berita jatuh sakitnya Aa Gym mulai merebak saat video yang menunjukkan bahwa Aa sedang terbaring dengan infus beredar luas. Sebelum video ini tersebar, kabar sakitnya Aa Gym sudah meluas melalui pesan teks yang menyebar dari satu orang ke orang lainnya. Namun, hal tersebut semakin jelas kebenarannya ketika akun chanel Youtube Daarut Tauhiid mengunggah video dakwah Aa Gym yang dalam keadaan berbaring dengan infus menempel di salah satu tangannya.

Aa Gym Saat Terbaring Sakit
Aa Gym Saat Terbaring Sakit

Dalam video tersebut, Aa Gym mengungkapkan bahwa ia sedang diberi nikmat berupa sakit oleh Allah SWT. “Maaf kali ini dakwahnya sambil berbaring karena memang Aa sedang diberi nikmat oleh Allah SWT. Nikmat itu kan bukan hanya nikmat sehat tapi juga nikmat yang seperti sekarang ini yakni sakit,” ungkap Aa Gym.

4. Memburuk, Hingga Siapkan Wasiat

Dalam video tersebut, Aa Gym meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini jelas membuat masyarakat beranggapan bahwa sakit Aa Gym sangat parah. Ditambah lagi, Aa Gym sempat memberikan 12 wasiat kepada santri dan seluruh umat muslim yang semakin membuat semuanya khawatir.

Wasiat Aa Gym
Wasiat Aa Gym

Wasiat tersebut antara lain,  1. Jangan menunda kewajiban, 2. Jangan sia siakan orang tua yang masih hidup, 3. Minta taubat setelah berbuat dosa, 4. Jangan menunda taubat, 5. Jangan sia-siakan kebersamaan bersama guru, 6. Jangan bikin kesan tidak enak terhadap orang lain, 8. Jauhi maksiat, 9. Selalu berprasangka baik jika ingin khusnul khatimah, 10. Jangan menunda kebaikan, 11. Beliau minta dimakamkan di Eco pesantren, 12. Jangan sia-siakan waktu dan jangan banyak berbuat yg sia sia.

5. Dikabarkan Meninggal Dunia, Benarkah?

Setelah video sakitnya Aa Gym, kemudian beredar juga kabar melalui broadcast message yang menyatakan bahwa Aa Gym wafat di Bandung dikarenakan sakitnya. Namun, berita ini langsung dibantah oleh salah satu pemimpin Pondok Pesantren milik Aa Gym, Hari. “Beliau kurang enak badan saja. Infonya Aa Gym sedang pemulihan kesehatan ada di pesantren karena kecapekan,” jelas Hari.

Aa Gym sedang dalam masa pemulihan
Aa Gym sedang dalam masa pemulihan

Meski konfirmasi ini melegakan, namun tak membuat masyarakat, khususnya santri dari Aa Gym merasa tenang. Pasalnya, Aa Gym juga sempat meminta permintaan terakhir. “Pengen ada umur buat nebus dosa. Tapi jika memang tidak ada lagi umur, Aa lebih memilih ingin meninggal di masjid. Aa ingin dimakamkan di Eco pesantren, di dekat masjid. Jangan bangun apapun di atas kuburan Aa…” ujar Aa Gym.

Kabarnya, Aa Gym kecapekan karena padatnya jadwal berdakwah yang ada. Kini, Aa Gym sedang beristirahat untuk memulihkan kondisi kesehatannya agar bisa kembali berdakwah dan sudah lebih baik dari hari kemarin. Kita doakan saja agar Aa Gym, juga semua yang sedang tidak sehat agar cepat pulih dan bisa kembali beraktifitas. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page