March 19, 2024

Fenomena anak muda masa kini memang bikin tepuk jidat. Bukannya rajin belajar dan berprestasi di sekolah, belakangan banyak sekali dari mereka yang malah hobi dandan. Percaya atau tidak, peralatan make-up mereka lengkap banget layaknya wanita dewasa. Bukan hanya kalangan anak muda, para selebriti baru di Indonesia juga tak jauh beda. Yap, mereka benar-benar menyembunyikan wajah aslinya dengan bedak super tebal.

Tampar anak muda kekinian yang hobi dandan, beberapa artis ini malah terlihat memesona tanpa balutan make-up. Dengan wajah aslinya, mereka malah mendapatkan perhatian lebih dibandingkan anak muda yang nampak lebih tua dari umurnya. Wah, lalu siapa saja sih artis yang biasa tampil cantik tanpa menggunakan make-up? Berikut rangkumannya!

1. Mama Muda Cantik, Bunga Citra Lestari

Artis pede dengan wajah tanpa riasan? Bunga Citra Lestari salah satunya. Istri dari Ashraf Sinclair ini sering banget tampil memukau tanpa riasan. Kendati terlihat pucat, banyak sekali yang menyanjung kecantikan dari ibu satu anak ini. Bagaimana tidak, aura dari tubuh Bunga benar-benar terpancar. Seperti fotonya di atas.

2. Wulan Guritno, Hot Mom yang Awet Muda di Usianya

Bunda cantik dari Shaloom Razade ini memang benar-benar sempurna. Jangankan memakai gaun mewah dengan make-up cetar, cukup hanya polosan ia begitu cantik dan menawan. Seperti ketika olahraga dalam foto di atas, kecantikan Wulan benar-benar terpancar. Ternyata, Wulan merupakan salah satu artis yang menolak untuk mengubah bentuk wajahnya. Sudah cantik seperti ini, kenapa harus diubah, ya kan?

3. Dian Sastro, Artis Cantik yang Indonesia Banget

Artis selanjutnya yang juga memperlihatkan wanita cantik tidak selalu harus bermake-up adalah Dian Sastro. Siapa sih yang tak tergila-gila dengan pemain film Ada Apa Dengan Cinta ini. Bukan hanya cantik dan juga cerdas banget. Nah, Dian Sastro saja memakai make-up hanya untuk acara formal, apa kabar dengan mu?

4. Putri Indonesia 2008, Zivanna Letisha

Pernah menjadi ratu kecantikan di Indonesia, ternyata Zivanna Letisha juga salah satu artis yang jarang tampil tanpa riasan kecuali saat bekerja. Hampir setiap waktu ketika di rumah, wajahnya tak tersentuh oleh make-up. Ia lebih memilih pelembab wajah agar terlihat lebih segar dibandingkan memakai riasan super tebal.

5. Agnes Mo, Penyanyi Cadas Indonesia

Siapa sih yang tak pernah melihat Agnes Monica atau Agnez Mo tanpa riasan. Well, mungkin hanya beberapa orang saja jumlahnya. Mengapa demikian? Ya, karena Agnes memang jarang sekali terlihat menggunakan make-up kalau bukan untuk manggung atau hadiri di acara formal. Selebihnya, ia pun terlihat polosan dengan wajah tanpa sedikitpun olesan bedak.

6. Julie Estelle, Adik Cantik Cathy Sharon

Menggunakan riasan hanya untuk hadir di acara formal dan juga ketika berakting sudah menjadi kebiasan dari artis cantik ini. Sudah sejak lama Julie benar-benar menggunakan make-up hanya untuk seperlunya. Kendati tak mengenakan bedak atau make-up lainnya, tetap saja artis cantik terlihat memesona serta disukai oleh banyak kalangan. Termasuk kamu bukan?

7. Tampil Alami Ala Prisia Nasution

Nama artis selanjutnya yang jarang sekali menggunakan riasan adalah Prisia Nasution. Sudah sejak lama ia lebih sering hidup sederhana dan tampil secara natural. Seperti fotonya di atas, ia ternyata hanya menggunakan riasan seperlunya saja. Hemm, masih cantik kan?

Apa sebenarnya fungsi make-up? bukannya mempertegar fitur wajah kan? Sayangnya, anak muda masa kini menggunakan make-up sebagai topeng untuk menutupi wajah aslinya. Well, semoga saja penampilan para artis di atas bisa menjadi inspirasi bagi anak muda masa kini. Amiin Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *