Seleb Indonesia

5 Goyangan Dangdut Terkenal Sepanjang Masa

Oleh -

“Dangdut is the music of my country, my country oh my country!” Yap benar sekali, dangdut merupakan salah satu lagu khas Indonesia yang merupakan masukan campuran dari India dan Arab. Alat yang digunakan dalam lagu dangdut dan menjadi ciri khasnya adalah tabla atau gendang (alat musik India), sedangkan harmonisasi dan cengkokannya terpengaruh oleh budaya Arab.

Dangdut telah menjadi musik yang memasyarakat bagi orang Indonesia, baik kalangan anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua. Para penoton akan berbondong-bondong untuk berkumpul didepan panggung saat penyanyi dangdut mulai bearksi diiringi dengan gendangan alat musik khas dangdut. Cengkokan dan goyangan khas penyanyi dangdut juga menjadi magnet tersendiri bagi para penonton. Goyangan seorang penyanyi dangdut dapat menenggelamkan masa pada keasyikan pertunjukkan dan menjadi ciri khas penyanyi yang ditunggu-tunggu penggemarnya . Berikut adalah pedangdut Indonesia yang sudah melambungkan nama melalui goyangan hits khas mereka masing-masing.

1. Inul Daratista (Goyang Ngebor)

Nama ini tentunya sudah tidak asing di telinga Anda. Inul Daratista, salah satu pedangdut seksi yang membawa nama dangdut di layar kaca. Ia merupakan pedangdut seksi yang menjadi primadona pada setelah tahun 2000an.

Inul Daratista
Inul Daratista

Selain cengkokannya yang menggoda, goyangan Inul Daratista yang khas yaitu Goyang Ngebor juga menggemparkan seluruh masyarakat Indonesia. Goyangan ini terinspirasi dari mesin bor yang menghantam tanah. Gerakan ini bertumpu pada pantat dengan badan berputar kebawah, sambil menekuk lengan di bagian depan dada. Goyangan ini lalu bergerak sesuai dengan alunan lagu dan membuatnya semakin seksi. Next

Selanjutnya: Uut Permatasari (Goyang Ngecor)

Apakah Kamu Setuju?