Entertainment Film Seleb Indonesia

5 Film Horor Baru Indonesia Paling Mencekam Tanpa Intrik ‘Buka-Bukaan’

Oleh -

Penikmat film horor semakin hari semakin bertambah. Tak hanya mereka yang berasal dari kalangan remaja maupun orang dewasa saja. Namun terkadang, para ABG juga tak mau ketinggalan untuk menyaksikan film dengan genre menyeramkan itu. Pun begitu, Indonesia sempat mengelus dada dengan adanya berbagai film horor yang identik dengan adegan dewasa serta buka-bukaan.

Namun, secercah harapan seolah mencuat memberi kisah baru dalam dunia film horor. Semakin harinya, film horor pun disajikan tanpa adegan syur dan juga vulgar. Dan benar saja, semakin memiliki kualitas, beberapa film ini pun menuai banyak pujian. Tak ada adegan buka-bukaan, inilah kelima film horor paling laris di Indonesia dan wajib kalian saksikan. Langsung simak yuk gengs!

1. The Secret Suster Ngesot Urban Legend (April 2018)

Sebelum tayangnya film bergenre horor ini, lagu yang dibawakan oleh Marshanda dan juga Nagita Slavina sudah terlebih dahulu booming. Tak heran, jika filmnya pun menuai pujian banyak dari netizen serta pengamat film. Kembali mengusung tema suster ngesot sebagai Urban Legend Indonesia, film yang diproduseri langsung oleh Raffi Ahmad itu pun telah disaksikan oleh jutaan masyarakat Indonesia.

2. Kafir ( Agustus 2018)

Tema film yang mengusung hubungan manusia dengan setan ini berhasil membuat para penontonnya bergidik. Tak hanya jalan cerita yang menyeramkan, namun cinematografi yang ditampilkan pun semakin membawa perasaan seram yang tak terlupakan. Hadirnya Sujiwo Tejo sang Budayawan juga menjadi nilai tersendiri dalam film anti buka-bukaan ini. Dibintangi pula oleh Indah Permatasari, Kafir bisa jadi film yang wajib kamu tonton loh!

3. Danur 1 & 2 ( Maret 2017 & 2018)

Semenjak bermain dalam sebuah sinetron di layar televisi, nama Prilly Latuconsina memang seketika dikenal publik. Memiliki wajah serta perawakan kalem, siapa sangka jika Prilly mampu bermain dengan sangat apik dalam film bergenre horor. Dan yah, memainkan peran dalam film Danur 1 dan 2, Prilly lantas menuai berbagai pujian dari netizen akibat kesungguhannya dalam project tersebut. Jadi, jangan heran jika Danur benar-benar bisa memberi rasa mencekam pada siapapun yang menyaksikannya.

4. Sebelum Iblis Menjemput (Agustus 2018)

Gabungan 2 aktris cantik serta berbakat dalam film yang satu ini memang menjadi padanan sempurna. Yah, Pevita Pearce serta Chelsea Islan terlihat sangat apik dalam memainkan perannya masing-masing di Sebelum Iblis Menjemput. Berkisah tentang manusia yang menjual jiwanya pada iblis, berbagai kisah seramnya dijamin mampu membuat kalian merasakan terornya secara nyata loh. Walau tak ada adegan buka-bukaan, namun beberapa scene sadis agaknya kurang pas bagi anak-anak serta kalian yang tidak tahan melihat darah.

5. Pengabdi Setan (September 2017)

Siapa yang bisa meragukan garapan sang sutrada serta prosuder handal sekelas Joko Anwar? Yah, untuk saat ini, nampaknya Pengabdi Setan masih merajai tangga popularitas film horor Indonesia. Pemilihan lokasi, pemain, serta jalan cerita yang apik membuat film yang dibintangi Tara Basro ini mendapat banyak feedback positif dari masyarakat. Saking terkenalnya, tak sedikit loh dari netizen yang membuat meme lucu seputar Pengabdi Setan ini. Tahu kan?

Well, ternyata tanpa adegan syur dan buka-bukaan, film horor bisa terlihat menarik dan seru untuk disaksikan yah! Dari semua film seram di atas, mana nih yang paling jadi favorit kamu serta bikin kamu ga bisa tidur selama berhari-hari? Prev

Apakah Kamu Setuju?

next page