Seleb Indonesia

4 fakta Abimana Aryasatya, Aktor Ganteng Yang Sempat Jadi Pekerja Serabutan

Oleh -

Abimana Aryasatya memang bukan bintang baru di dunia seni peran. Namanya sudah lama lalu lalang di berbagai film dan sinetron Indonesia. Ia mulai popular setelah membintangi sinetron Lupus di tahun 90-an. Dan lama vakum dari layar kaca, aktor yang sebelumnya dikenal dengan nama Robertino ini kembali dan berhasil menjadi bintang bersinar di berbagai film laris tanah air.

Abimana sempat bermain di beberapa judul film layar lebar seperti film ‘Serigala Terakhir’, ‘Catatan (Harian) Si Boy’, ’99 Cahaya di Langit Eropa’ hingga yang akan tayang ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika’. Namun kehidupan nyaman yang ia miliki saat ini ternyata tak berjalan mudah sejak awal. Ia sempat menolak menjadi aktor, bahkan pernah bekerja serabutan menjadi penjual makanan! Berikut selebupdate sajikan 4 fakta tentang sosok Abimana Aryasatya yang wajib kamu tahu!

1.      Ditinggal Ayahnya Sejak Kecil

Bisa dibilang bintang ‘Haji Backpacker’ ini punya masa kecil yang sedikit suram. Abi begitu sapaan akrabnya ternyata hanya dibesarkan oleh seorang ibu, Ayahnya yang menghilang entah kemana, tak pernah ia kenal sejak kecil. Besar tanpa orang tua yang lengkap memang bukan hal yang mudah. Karena hal inilah Abi mengaku sempat dicibir oleh lingkungan di sekitar tempat tinggalnya karena besar tanpa seorang ayah.

Meski tak tahu banyak tentang sosok ayahnya, namun tak berarti ia mengacuhkan hal tersebut dan menutup-nutupi masa lalunya. Hingga kini ia masih sangat ingin bisa bertemu dengan pria yang diakui Abi berasal dari Spanyol tersebut. “Hidup saya sekarang emang lebih baik daripada dulu saya kecil. Tapi impian saya untuk ketemu ayah nggak pernah berkurang dari dulu,” ungkapnya.

2.      Kerja Serabutan Jadi Penjual Makanan

Kehidupan keras pernah dirasakan Abimana saat masih muda. Ia bahkan mengaku sempat menjadi tukang parkir demi memenuhi kebutuhan hidupnya. “Umur 15 tahun, saat SMP, saya harus berhenti sekolah. Lalu saya kerja serabutan, jadi tukang parkir, pengamen. Tapi paling sering jadi kru film karena dari umur 13 tahun bergaulnya di IKJ. Sering tidur di sana. Kalau ada kerjaan film di sana, pasti mereka ngajak. Bantu lighting, angkat-angkat barang. Bahkan saya sempat jualan burger di pasar malam,” jelasnya.

#3 @3_the_movie soon

A post shared by Abimana Aryasatya (@abimana_arya) on

Abimana sempat menolak untuk menekuni karir sebagai seorang aktor. Alasannya karena ia bukan tipe orang yang suka dengan sorotan dan make up yang memang jadi hal biasa bagi seorang bintang. Ia bahkan mengaku akan menjalani profesi yang bisa menghasilkan uang yang sepadan dengan jerih payahnya sebagai seorang aktor. “Kalau ada saya pasti berhenti jadi aktor,” ujarnya.

3.      Menikah Di Usia Muda

Mungkin sebagian dari kalian mengira aktor kelahiran 1982 ini masih single atau belum menikah. Tapi kenyataannya adalah sebaliknya. Abimana ternyata telah memiliki empat orang anak dari pernikahannya dengan aktris cantik Nindya Ayu atau yang biasa dipanggil Inong. Abimana menikah di usianya yang baru menginjak 19 tahun. Diakui keputusan ini memang sedikit nekat, namun ia bersyukur kini keluarga kecilnya lah yang memberi kebahagiaan dan arti hidup baginya.

“Karena gue nggak tahu mau ngapain lagi. Saat itu gue udah dalam fase, apalagi yang mesti gue lakuin ya?,” ungkapnya. Meski pernikahan yang ia lalui terkesan tak punya rencana, beruntung hingga kini rumah tangganya makin harmonis. “Punya keluarga yang akhirnya bikin gue kayak sadar tujuan gue mau apa. Sekarang gue jadi ayah, ya gue harus kerja apapun untuk biayain anak-anak gue,” imbuhnya.

4.      Jadi Pasangan Favorit Bareng Acha

Berperan dalam film ’99 Cahaya di Langi Eropa’ yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra, Acha dan Abi dipasangkan untuk memerankan tokoh suami istri yang berkelana di penjuru Eropa. Dalam film bergenre religi tersebut keduanya berhasil menampilkan chemistry yang apik dan dicintai oleh banyak penggemar.

Saking kerennya, pemeran Hanum dan Rangga ini kembali dipasangkan untuk film berjudul ‘Bulan Terbelah Di Langit Amerika’ yang  masih bercerita tentang perjalanan religi Hanum dan Rangga. Tak heran jika kedekatan mereka di film tersebut membuat netizen ngarep agar mereka benar-benar jadi pasangan di dunia nyata! Sayangnya Abimana sudah bukan lelaki single ya.

Itu tadi sekelumit fakta dari Abimana Aryasatya, pemeran Rangga dalam film ’99 Cahaya di Langit Eropa’. Akhir tahun ini, Abimana akan kembali membintangi sejumlah film dan yang paling ditunggu film berjudul ‘Negeri Van Oranje’ yang rencananya akan tayang Desember nanti. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page