January 4, 2024
Adele via cnnindonesia

Adele via cnnindonesia

Adele akhirnya akan meluncurkan kembali album baru berjudul 25. Bahkan, kini dia sukses menghebohkan dunia maya saat merilis single terbarunya berjudul Hello. Penyanyi sekaligus pencipta lagu kelahiran Inggris ini berhasil membuat penggemar merasa puas dengan karya barunya setelah sempat vakum selama tiga tahun.

Adele via cnnindonesia
Adele via cnnindonesia

Lagu Hello dapat didengarkan mulai 23 Oktober kemarin di YouTube. Melalui lagu ini pula, Adele memecahkan rekor YouTube. Pasalnya, hanya dengan membutuhkan waktu 24 jam, Adele berhasil menembus angka 25 juta viewers. Pelantun Skyfall itu mengalahkan Taylor Swift yang menembus 20 juta viewers untuk video klip Bad Blood dengan waktu yang sama.

Bahkan album terbaru Adele juga memecahkan rekor menjadi nomor pertama di iTunes. Tak hanya itu, Hello sudah diunduh lebih dari 85 negara di dunia. Bahkan, Billboard juga telah mengumumkan rencana rilis lagu terbaru Adele tersebut. Video klip lagu diambil di sebuah pedesaan dekat Montreal, Kanada. Video ini disutradarai oleh Xavier Dolan.

Sebelumnya, Adele sempat meminta maaf kepada para fansnya melalui media sosial Twitter karena telah membuat mereka menunggu terlalu lama dirinya kembali berkarya. Adele juga memberikan penjelasan mengapa dirinya memilih judul 25 untuk album terbarunya. “Maaf butuh waktu yang lama. Namun, kamu tahu itulah hidup,” kata Adele.

“Menjadi usia 25 merupakan sebuah titik balik buatku, sebuah tamparan di tengah usia dua puluhan. Aku berada di ujung menjadi remaja yang ketuaan dan setengah dewasa. Aku pun membuat keputusan untuk jadi apa yang ingin aku lakukan selamanya tanpa meninggalkan semua beban masa laluku. Aku rindu dengan masa lalu itu yang baik dan buruk, tetapi hanya karena itu tidak akan pernah kembali,” lanjutnya.

Adele pertama kali mendapat kontrak rekaman oleh XL Recordings setelah seorang teman mengunggah demo lagunya di Mypace pada 2006 silam. Adele mendapat penghargaan The Brit Awards Critics Choice di tahun 2007. Album pertama Adele berjudul 19 dirilis pada 2008 dan meraih kesuksesan besar. Album tersebut sukses menang empat kali platinum di Inggris dan double platinum di Amerika Serikat.

Bahkan, pada ajang penghargaan 51st Annual Grammy Awards, Adele meraih penghargaan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik dan Pertunjukan Vokal Pop Perempuan Terbaik. Hal ini menunjukkan bila kehadiran Adele mampu menggebrak industri musik dunia. Adele mampu membuat publik dan para penggemar turut merasakan kisah-kisah yang diceritakan di setiap lagu yang dibawakannya selama ini Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *